Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Hari Stagnan, Kasus Positif Corona di Grobogan Bertambah 12

Kompas.com - 22/06/2020, 10:35 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Dony Aprian

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Setelah empat hari stagnan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan kembali bertambah.

Sesuai hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) pada Minggu (21/6/2020) tercatat 12 orang warga Kabupaten Grobogan positif terkonfirmasi Covid-19.

"Sebagian besar dari hasil tracing pasien positif Covid-19 sebelumnya," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo saat dihubungi Kompas.com, Minggu (21/6/2020).

Dari 12 kasus positif Covid-19 terbaru ini, kata dia, lima orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Gubug.

Baca juga: Tambah 3, Kini Ada 18 Pasien Positif Corona di Grobogan Sembuh

Kelima pasien positif Covid-19 tersebut yaitu tiga pria berusia 59, 15, dan 46 tahun, serta dua perempuan berusia 21 dan 50 tahun.

"Kelimanya dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. Empat orang di antaranya ini satu kampung," kata Slamet

Pasien positif Covid-19 terbaru berikutnya yaitu perempuan berusia 63 asal Kecamatan Toroh yang dirawat di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi.

Selanjutnya, dua perempuan berusia 73 dan 35 tahun dari Kecamatan Toroh, perempuan usia 35 tahun dari Kecamatan Godong, perempuan 42 tahun dari Kecamatan Grobogan dan pria berusia 54 tahun asal Kecamatan Pulokulon.

Baca juga: UPDATE Corona Grobogan: Tambah 14 Positif Covid-19, 5 di Antaranya Balita

Seluruhnya tengah dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

"Satu kasus positif corona terakhir, orangnya sudah meninggal dunia beberapa hari lalu. Ia sebelumnya berstatus PDP RS Yakkum Purwodadi. Pria 62 tahun asal Kecamatan Godong ini sudah sempat diuji swab dan hasilnya baru keluar hari ini," jelas Slamet.

Slamet menambahkan, terdapat pasien positif Covid-19, perempuan (57), asal Kecamatan Karangrayung yang dirawat di RSUD Purwodadi meninggal dunia.

"Total ada 64 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Rinciannya, 11 meninggal dunia, 23 sembuh dan 30 masih dirawat," pungkas Slamet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com