Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik, Tren Kesembuhan Corona di Kalbar Capai 72 Persen

Kompas.com - 22/06/2020, 09:02 WIB
Hendra Cipta,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menjelaskan perkembangan terkini penanganan virus corona atau Covid-19.

Hingga saat ini, terdapat 298 kasus positif. Sebanyak 216 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

“Artinya, sampai dengan saat ini, kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebesar 72 persen,” kata Harisson kepada wartawan, Minggu (21/6/2020) malam.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar dan Kalsel 21 Juni 2020

Menurut dia, tren baik dalam penangan virus corona ini karena pada hari ini, terdapat 21 orang sembuh. Sementara untuk kasus baru tidak ada.

Sebanyak 21 orang sembuh tersebut, masing-masing 14 orang dari Kabupaten Ketapang, 6 orang Kabupaten Landak dan 1 orang Kabupaten Landak. “Hasil tersebut berdasarkan pemeriksaan di laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak,” ucap Harisson.

Baca juga: Bandara Supadio Pontianak Fasilitasi Rapid Test untuk Calon Penumpang

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada para bupati yang telah bekerja keras dalam penanganan virus corona.

“Terima kasih pada Pak Bupati Ketapang, Landak dan Sekadau. Ayo bapak ibu bupati sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, teruslah berupaya dan berinovasi untuk kecepatan kesembuhan mereka yang positif,” kata Sutarmidji di laman Facebook-nya.

Sutarmidji mengatakan, pencegahan dan penanganan virus corona di daerah harus melibatkan semua sektor dan memiliki sikap tegas dalam menjalankan setiap kebijakan.

“Ayo kita cegah penyebaran Covid-19. Mohon maaf kalau sebagai gubernur kadang saya harus tegas mengingatkan, ini semua untuk Kalbar yang nyaman,” ungkap Sutarmidji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com