Dua Polisi Berpakaian Badut Hibur Anak-anak di Masa Pandemi

Kompas.com - 22/06/2020, 07:12 WIB
Ikon badut polisi Polres Cianjur, Jawa barat Adul dan Nunung saat menyambangi anak-anak untuk menghibur di masa pandemi corona IstimewaIkon badut polisi Polres Cianjur, Jawa barat Adul dan Nunung saat menyambangi anak-anak untuk menghibur di masa pandemi corona

CIANJUR, KOMPAS.com – Sudah dua bulan lebih siswa semua tingkatan belajar di rumah imbas dari pandemi Corona yang bereskalasi secara global, nasional dan lokal.

Kejenuhan pun mulai melanda, terlebih kebijakan pemerintah terkait belajar di rumah diprediksi masih akan berlangsung hingga tahun ajaran baru.

Hal itulah yang kemudian mendorong Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Jawa Barat, menghadirkan sosok Adul dan Nunung.

Baca juga: Fakta Anggota DPRD dan Sopirnya Aniaya Karyawan Hotel di Cianjur, Marah Ditegur Tak Pakai Masker

Dua badut ikon kepolisian ini sengaja diciptakan untuk mengemban tugas menghibur anak-anak di tengah bencana wabah saat ini.

Sejak sebulan terakhir, badut Adul dan Nunung yang diperankan oleh dua polisi masing-masing laki-laki dan perempuan itu menyambangi sejumlah tempat untuk menghibur anak-anak.

Keduanya secara atraktif mengajak anak-anak bermain dengan berbagai permainan edukatif, bernyanyi dan bemain game.

“Menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak soal protokol kesehatan. Cara mencuci tangan, pentingnya memakai masker dan menjaga jarak aman,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda Budi Setya Yuda kepada Kompas.com, Minggu (21/6/2020) 

Selain soal protokol kesehatan di masa pandemi, Adul dan Nunung pun mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai macam rambu lalu lintas.

Sebagai daya pikat, Adul dan Nunung membagi-bagikan hadiah untuk anak-anak.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan Polisi Sahabat Anak. Karena saat ini sedang masa pandemi, maka kegiatan yang dipilihnya seperti ini,” ujar dia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X