Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkulu Temukan Kasus 3 Positif Virus Corona Setelah Hampir 2 Pekan Nihil

Kompas.com - 13/06/2020, 09:14 WIB
Firmansyah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bengkulu mengumumkan tiga kasus baru orang yang terinfeksi virus corona.

Ini merupakan kasus pertama setelah Bengkulu nihil kasus baru Covid-19 selama 11 hari.

"Dengan tiga konfirmasi positif terbaru tersebut menjadikan total kasus positif di Bengkulu Covid-19 berjumlah 95 orang," kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, Sabtu (13/6/2020) dalam rilisnya.

Baca juga: Wali Kota Bengkulu: SD Negeri Bebas dari Uang Komite Selama Covid-19

Tiga pasien Covid-19 itu berasal dari Kota Bengkulu. Mereka dinyatakan positif setelah swab tenggorokannya diperiksa di Laboratorium Kesda Bengkulu.

Dua dari tiga pasien itu adalah laki-laki berusia 45 dan 57 tahun dan satu pasien lainnya adalah perempuan berusia 41 tahun.

Dua dari tiga pasien konfirmasi Covid-19 tersebut, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu orang lagi menjalani perawatan di RSUD Yunus Bengkulu.

Pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit mengeluhkan sesak napas, mual, kepala pusing, nyeri otot.

Jaduliwan menambahkan, sampai saat ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh  sebanyak 49 orang dan empat orang meninggal dunia.

Baca juga: Nihil Kasus Corona, Warga Kebumen Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak lima orang, dan pasien positif menjalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 37 orang.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Bengkulu berjumlah 27 orang. Selain itu ada 20 PDP yang meninggal dunia di Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com