Ketua KPU Sumbar Laporkan Akun Facebook Pejabat BPBD ke Polisi

Kompas.com - 16/05/2020, 16:39 WIB
Ketua KPU Sumbar Amnasmen sedang cekcok dengan petugas PSBB Kota Padang, Rabu (13/5/2020) Foto: Screenshoot videoKetua KPU Sumbar Amnasmen sedang cekcok dengan petugas PSBB Kota Padang, Rabu (13/5/2020)

PADANG, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat Amnasmen melaporkan sebuah akun Facebook ke polisi.

Pemilik akun tersebut adalah petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sebelumnya terlibat cekcok dengan Amnasmen.

Petugas yang dilaporkan tersebut adalah Rita Sumarni yang merupakan Kepala Seksi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

"Betul dia yang cekcok dan kemudian membuat viral di media sosial. Tapi sekarang sudah dihapus," ujar Kepala BPBD Padang Barlius saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/5/2020).

Baca juga: Polisi yang Tembak Istri dan Anggota TNI Ditetapkan Tersangka

Barlius menyayangkan tindakan Rita yang mengunggah video mengenai cekcok yang terjadi dengan dirinya.

Menurut Barlius, hal yang dilakukan Rita itu dinilai bukan tugas pokok dan fungsinya.

Menurut Barlius, pihaknya akan meminta klarifikasi resmi kepada Rita terkait kasus tersebut.

"Kalau persoalan cekcok itu, belum tentu staf saya bersalah. Tapi kalau soal unggahan di media sosial, itu bukan tugas dia dan saya akan panggil dia," kata Barlius.

Barlius sudah menyarankan kepada Rita untuk segera meminta maaf dan menghapus unggahan di media sosial tersebut.

"Kalau dihapus, sudah dihapusnya. Tapi kalau minta maaf kepada Pak Amnasmen, saya belum tahu," kata Barlius.

Baca juga: Penumpang di Bakauheni Keberatan Bayar Rp 300.000 untuk Rapid Test

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X