Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaduh dan Banyak Pendatang dari Luar Daerah, Sebuah Indekos Didatangi Aparat

Kompas.com - 14/04/2020, 19:47 WIB
Aam Aminullah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satpol PP Jatinangor mendatangi indekos di wilayah RT 02/11, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (14/4/2020).

Aparat gabungan mendatangi indekos di wilayah tersebut untuk menindaklanjuti laporan warga sekitar.

Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar melalui Bhabinkamtibmas Desa Sayang Bripka Yudha mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar yang mengeluhkan adanya kegaduhan di lokasi indekos tersebut yang terjadi setiap hari, khususnya malam.

Baca juga: Pemilik Indekos Positif Corona di Magetan, 18 Orang Jalani Tes Swab

Warga, kata Yudha, khawatir aktivitas yang ada di indekos tersebut menjadi tempat penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Warga sekitar juga mengkhawatirkan karena di indekos ini banyak pengunjung yang datang dari luar daerah. Menindaklanjuti laporan ini, kami datangi penghuni dan pemiliknya," ujar Yudha kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (14/3/2020) malam.

Yudha menuturkan, pada dasarnya, ia bersama aparatur pemerintahan desa lainnya mengimbau agar pemilik dan penghuni indekos membatasi aktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk hari ini kami sebatas memberikan imbauan saja terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Tapi jika masih gaduh dan warga sekitar masih merasa resah, tentunya akan kami tindak, sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal tidak diinginkan," tutur Yudha.

Baca juga: Tiba-tiba Tergeletak di Depan Indekos, Warga Pademangan Barat Dievakuasi Petugas dengan APD

Sementara itu, Kepala Desa Sayang Dodi Kurnaedi mendukung langkah pencegahan yang dilakukan aparat gabungan di wilayah Kecamatan Jatinangor.

"Iya benar, tadi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol PP yang ke lokasi langsung," kata Dodi kepada Kompas.com melalui WhatsApp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com