Tim SAR Cari Bocah Terpeleset di Parit Bandung Sepanjang 5,9 Km

Kompas.com - 01/04/2020, 14:36 WIB
Petugas tengah melakukan pencarian seorang anak yang terseret arus dan tenggelam di parit di Bandung. Dok SAR BandungPetugas tengah melakukan pencarian seorang anak yang terseret arus dan tenggelam di parit di Bandung.

BANDUNG, KOMPAS com - Mohamad Bagas Al Hapiz (6), bocah yang tenggelam di Parit Jalan Moh.Toha Kelurahan Karasak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung masih dilakukan pencarian.

Pencarian di hari kedua ini, tim SAR gabungan membagi tim menjadi 3 tim, yaitu tim pertama melakukan penyisiran dari lokasi pertama sampai dengan Waterboom Batununggal sejauh 3,5 Km, tim 2 melakukan penyisiran dari Waterboom Batununggal sampai dengan SMP Telkom sejauh 1,1 Km.

"Tim 3 melakukan penyisiran dari SMP Telkom sampai dengan SMPN 1 Dayeuh Kolot sejauh 1,3 Km," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Rudi dalam keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Nantinya apabila korban ditemukan, tim akan langsung menyerahkannya kepada pihak kepolisian dan keluarga korban.

Baca juga: Fakta Bocah 6 Tahun di Bandung Terpeleset dan Hanyut di Depan Mata Ibunya, Pencarian Dilakukan

Terpeleset

Seperti diketahui, korban dilaporkan terpeleset ke parit dan terbawa arus ketika sedang berjalan bersama ibunya pada Selasa (31/03) pukul 15.00 Wib.

Mohamad Bagas Al Hapiz (6) diketahui merupakan warga Jalan Moh.Toha RT 05 RW 05 Kelurahan Cigereleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Adapun alat utama yang digunakan tim SAR Gabungan yaitu1 Unit Rescue Car, 1 unit Perahu LCR, 1 set Peralatan Medis, 1 set Peralatan Komunikasi dan APD Personal.

Unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Basarnas Bandung, Polsek Regol, Damkar Kota Bandung, Aparat wilayah dan PMI Kota Bandung. Total personil di lapangan sebanyak 58 personil.

Baca juga: Bocah 6 Tahun di Bandung Terpeleset dan Tenggelam di Parit

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X