Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 PDP di Tana Toraja Dipastikan Negatif Virus Corona

Kompas.com - 27/03/2020, 06:38 WIB
Amran Amir,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TANA TORAJA, KOMPAS.com – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang ditangani di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dinyatakan negatif Covid-19 atau Corona.

Mereka adalah seorang perempuan 32 tahun asal Kabupaten Luwu Utara dan seorang laki-laki 28 tahun asal Kabupaten Enrekang.

Direktur RSUD Lakipadada dr Syafari Daniel Mangopo mengatakan, dua orang itu dipastikan tidak terinfeksi virus corona setelah ada hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

“Hasil pemeriksaan PCR yang dikirim ke BBLK Makassar terhadap 2 orang pasien PDP yang kami rawat di ruang infection centre RSUD Lakipadada Tana Toraja dinyatakan negatif atau tidak mengidap Covid-19,” kata Syafari lewat pesan singkat, Jumat (27/03/2020).

Baca juga: Hasil Lab Ketiga Pasien Positif Pertama di RSUP Kandou Negatif Corona

Saat ini, kondisi dua orang tersebut sudah terlihat sehat. Namun, rumah sakit belum memulangkan mereka.

"Nanti kami infokan lagi kalau keduanya sudah dibolehkan pulang,” ucap Syafari.

Diberitakan sebelumnya, pasien yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara dirawat sejak Jumat (20/3/2020) setelah dirujuk dari RSUD Andi Jemma Masamba Luwu Utara.

“Pasien dengan jenis kelamin perempuan ini dirawat sebelumnya di RSUD Andi Djemma Masamba setelah melakukan perjalanan dari Malaysia ke kampung halamannya,” ujar Syafari.

Baca juga: Pemudik Harus Isolasi Diri 14 Hari Setibanya di Daerah-daerah Ini

Sedangkan satu pasien yang dirujuk dari Kabupaten Enrekang sejak Sabtu (21/3/2020) malam telah diisolasi usai melakukan perjalanan dari Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com