Klemen Tinal Kembali Terpilih Menjadi Ketua Golkar Papua

Kompas.com - 10/03/2020, 15:26 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Rizal Malarangeng (tengah) didamping Ketua DPD Partai Golkar Papua Klemen Tinal (kedua dari kiri) sedang memberikan keterangan pers usai pembukaan Musda DPD Partai Golkar Papua, Jayapura, Papua, Senin (9/3/2020) malam KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIWakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Rizal Malarangeng (tengah) didamping Ketua DPD Partai Golkar Papua Klemen Tinal (kedua dari kiri) sedang memberikan keterangan pers usai pembukaan Musda DPD Partai Golkar Papua, Jayapura, Papua, Senin (9/3/2020) malam

JAYAPURA, KOMPAS.com - Klemen Tinal kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Papua, setelah kembali terpilih secara aklamasi.

Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Papua, di Jayapura, Senin (9/3/2020).

Ketua Panitia Pengarah Musda DPD Partai Golkar Papua, Max Krey menuturkan, setelah Klemen membacakan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2014-2019, ada tanggapan dari pengurus kabupaten/kota, dan juga tanggapan dari ormas yang didirikan.

Baca juga: Pantau Pengungsi, Kapolda Papua dan Pangdam Cendrawasih Bertolak ke Tembagapura

Dari hasil itu, kalau dijumlahkan berarti ada 35 pemegang hak suara, dari perhitungan itu semua mendukung Klemen Tinal.

"AD/ART Partai Golkar kalau situasinya demikian maka otomatis Klemen Tinal terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Papua sekaligus Ketua Formatur untuk menyusun pengurus Partai Golkar Papua," ujar Max, di Jayapura, Selasa (10/3/2020).

Dengan hasil tersebut, Klemen Tinal kembali menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Papua untuk kedua kalinya.

Setelah itu, Tim Formatur DPD Partai Golkar Papua akan menyusun kepengurusan periode 2019-2024 dalam kurun waktu 30 hari.

Musda DPD Partai Golkar Papua dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Rizal Malarangeng dan Ketua DPP Golkar Bidang Industri Erwin Aksa.

Dalam sambutannya, Rizal Malarangeng menegaskan, pada Pilkada serentak 2020, Golkar akan mengusung politik tanpa mahar.

Baca juga: Teror KKB, Sudah 1.582 Warga Tembagapura Mengungsi ke Timika

Tujuan utamanya adalah untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

"Kami sudah berpesan dari pusat ke daerah, politik tanpa mahar. Selain Pilkada, pada Pemilu 2024 kelak, kita ingin merebut kemenangan dan menjadi partai nomor satu dan kita akan dukung Ketua Umum Airlangga Hartanto menjadi calon presiden," kata dia.

Pada proses pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Papua, total ada riga orang yang mendaftar.

Mereka adalah, Klemen Tinal, Derd Tabuni dan Herman Yoku.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X