Duduk Perkara Bentrok TNI-Polri di Tapanuli Utara, Berawal dari Kemacetan di Jalan

Kompas.com - 29/02/2020, 05:35 WIB
Kondisi Mapolsek Pahae Julu, Polres Tapanuli Utara paska dirusak diduga sejumlah oknum TNI. Bentrok antar aparat tersebut mengakibatkan sedikitnya enam personel polisi, satu sipil luka-luka dan satu Mapolsek rusak, Kamis (27/2/2020) handoutKondisi Mapolsek Pahae Julu, Polres Tapanuli Utara paska dirusak diduga sejumlah oknum TNI. Bentrok antar aparat tersebut mengakibatkan sedikitnya enam personel polisi, satu sipil luka-luka dan satu Mapolsek rusak, Kamis (27/2/2020)
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Sejumlah oknum anggota TNI terlibat bentrok dengan oknum anggota polisi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (27/2/2020).

Bentrokan tersebut berawal saat Komandan Kompi (Danki) A Batalyon Infanteri 123 Rajawali Kapten Infanteri Ridwan melakukan perjalanan dari Tapanuli Selatan menuju Lapo Gmabiri.

Di saat bersamaan terjadi kecelakaan truk yang menyebabkan jalan macet di Jalan Lintas Sumatera titik Tarutung-Sipirok, Silangkitang, Kecamatan Pahae Jae.

Ridwan yang mengendarai mobil berusaha melewati kondisi jalan yang macet.

Baca juga: Bentrok TNI-Polri di Tapanuli Utara, Kapolda Sumut: Hanya Kesalapahaman

Kapolsek Pahae Jae Polres Tapanuli Utara AKP Ramot S Nababan yang ada di lokasi kemudian menegur Ridwan. Hal tersebut memicu keributan di antara keduanya,

Keributan pun dilerai oleh petugas Bhabinsa dari Koramil setempat yang juga berada di lokasi. Kedua pihak yang bertikai kemudian dibawa untuk ditenangkan.

Setelah semuanya bubar, tak disangka terjadi gesekan antara anggota dari kompi dengan sejumlah polisi yang ada di lokasi.

Baca juga: TNI-Polisi Bentrok di Tapanuli Utara, Pangdam Bukit Barisan Minta Maaf

Sekitar pukul 14.00 WIB, sejumlah petugas yang diduga oknum TNI datang ke Mapolsek Pahae Julu. Bentrokan pun tak bisa dihindari.

Akibatnya ada enam personel polisi dan satu warga sipil terluka. Selain itu Markas Polsek Pahae Julu juga rusak.

Pasca-insiden itu, dua aparat keamanan tersebut sudah melakukan mediasi agar keributan tidak menyebar luas.

Baca juga: Bentrok TNI-Polri di Tapanuli Utara, Berawal Masalah Kemacetan, Berakhir Damai

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X