Korban Tabrak Lari Pengendara Rush yang Diduga Stres Bertambah, di Antaranya Anak-anak

Kompas.com - 26/02/2020, 14:16 WIB
Mobil Baharuddin saat dirusak warfa usai menabrak lari sejumlah pengendara motor di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (25/2/2020) malam. IsitimewaMobil Baharuddin saat dirusak warfa usai menabrak lari sejumlah pengendara motor di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (25/2/2020) malam.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar mencatat, korban luka akibat tabrak lari Baharuddin (45), pria yang mengendarai mobil Toyota Rush di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (25/2/2020) malam, menjadi 15 orang.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar AKP Kun Sudarwati mengatakan, 15 orang tersebut merupakan pengendara sepeda motor yang saling berboncengan.

Beberapa di antaranya adalah anak-anak yang dibonceng orangtuanya.

Baca juga: Sebelum Tabrak 10 Orang, Pria ini Ngamuk Suruh Sopirnya Turun dari Mobil

Total ada enam motor yang ditabrak. 

"Para pengendara motor yang mengalami luka kini dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar," kata Kun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (26/2/2020).

Selain menabrak pengendara motor, kata Kun, Baharuddin juga menabrak lima mobil yang sedang melintas di Jalan Urip Sumoharjo. 

Salah satu mobil yang ditabrak Baharuddin dikendarai anggota TNI. 

"Dari hasil pemeriksaan, diduga pengendara mobil (yang menabrak) mengalami gangguan kejiwaan," ucap Kun. 

Baca juga: Rem Blong, Motor Matik Tabrak Kendaraan Lain dan Tewaskan 3 Orang

Pelaku sendiri, kata Kun, hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Disebutkan Kun, saat pelaku menabrak korban-korbannya, dua anak Baharuddin yang masih di bawah umur juga berada di dalam mobil.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Baharuddin (45) ditangkap polisi usai menabrak sejumlah pengendara motor yang melintas di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/2/2020) malam.

Kepala SPKT III Polsek Panakkukang Ipda Ambo Tang mengatakan, Bahar awalnya diduga melakukan tabrak lari di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. 

Warga yang melihat aksi ugal-ugalan Bahar pun merasa kesal dan memburu mobil yang dikendarainya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X