Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar dari Independen, Eks Staf Ahli Ahok Rian Ernest Ajak Warga Kawal Proses Demokrasi

Kompas.com - 26/02/2020, 11:42 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Setelah dokumen persyaratan calon independen dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Batam, mantan staf ahli Ahok, Rian Ernest.

Rian Ernest dan pasangannya, Yusiani Gurusinga, langsung menggelar pertemuan yang bertujuan memberitahukan kepada masyarakat Batam terkait pendaftaran.

"Kami menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat Batam, karena dokumen pencalonan jalur independen kami telah diterima oleh KPUD Kota Batam untuk kemudian akan dilakukan verifikasi," kata Rian Ernest didampingi Yusiana Gurusinaga, Selasa (25/2/2020) sore tadi.

Baca juga: Berkas Dukungan Calon Independen Rian Ernest Diterima KPU Batam

Rian mengaku ia beserta pasangannya dan tim telah membuktikan, dengan kerja dari hati, kerja keras dan tim yang kompak, mereka bisa mengukir sejarah untuk diterima sebagai calon independen yang bebas titipan kepentingan.

"Ini langkah awal menuju pembaruan Batam, kami berterima kasih pada tim relawan kami yang bekerja keras hingga menit terakhir," jelas Rian Ernest.

Ernest, begitu panggilan akrabnya, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang menitipkan amanahnya kepada dirinya dan Yusiana Gurusinaga.

"Amanah Anda semua telah kami teruskan kepada KPU," ungkap Ernest.

Diakui Ernest, langkah calon independen memang sangat berat dalam hal teknis. Namun meraka berharap kendala teknis tidak jadi halangan bagi aspirasi yang nyata dan murni.

Baca juga: Tak Penuhi Syarat, Berkas Bakal Calon Independen Rian Ernest Dikembalikan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kepri, KPUD Batam, Bawaslu Kepri dan Bawaslu Batam serta Polresta Barelang yang semuanya bekerja secara profesional dan objektif untuk mengawal proses demokrasi ini.

"Perjuangan belum berakhir, kami mengajak warga Batam untuk terus mengawal proses verifikasi demi Batam yang lebih baik," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com