Penghuninya Masih Terlelap, 7 Rumah di Banjarmasin Ludes Terbakar

Kompas.com - 24/02/2020, 08:50 WIB
Asap tebal yang membumbung tinggi dari kebakaran yang menghanguskan 7 rumah di Banjarmasin, Kalsel, (24/2/2020). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARAsap tebal yang membumbung tinggi dari kebakaran yang menghanguskan 7 rumah di Banjarmasin, Kalsel, (24/2/2020).

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Tujuh rumah di Jalan Pekapuran A, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) ludes terbakar.

Kebakaran ini membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah, khawatir karena api cepat membesar dan membakar bangunan yang ada di sebelahnya.

Keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin, api diduga berasal dari rumah warga bernama Zainal.

"Infonya api berasal dari rumah yang di tengah itu, kemudian merembes ke yang lain," ujar Kepala BPBD Banjarmasin, Hilmy, saat dikonfirmasi (24/2/2020).

Baca juga: Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Mapolres Ogan Ilir

Untuk penyebab kebakaran, Hilmy tak berani menyimpulkan. Namun ia menduga kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Beruntung, api cepat dikuasai regu pemadam kebakaran yang sigap menuju lokasi.

Apalagi, daerah kebakaran merupakan wilayah padat penduduk.

"Kita tak mau menyimpulkan, itu urusan kepolisian, tapi untung cepat ditangani, sebelum banyak yang terbakar. Ini pemukiman padat," tambahnya.

Setelah berjibaku selama 30 menit, api akhirnya bisa dipadamkan.

Baca juga: Polres Ogan Ilir Kebakaran, Kapolres Jamin Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

Data sementara yang diterima dari BPBD Banjarmasin, 7 rumah yang dihuni 10 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X