Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Mapolres Ogan Ilir

Kompas.com - 17/02/2020, 13:30 WIB
Amriza Nursatria,
Farid Assifa

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Arus pendek atau korsleting diduga menjadi penyebab kebakaran yang melanda ruang Satreskrim, ruang Satbinmas dan ruang Logistik Polres Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (17/2/2020) pagi sekitar pukul 7.20 WIB.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan, dari laporan yang ia terima, api berasal dari ruang logisitk terus merembet ke ruang Satbinmas dan ruang Satreksrim Polres Ogan Ilir.

“Saya mendapat informasi kebakaran dari Wakapolres Ogan Ilir karena saat itu ia sedang  berada di Polda Sumsel untuk mengikuti rapat,” jelasnya. 

Baca juga: Polres Ogan Ilir Kebakaran, Kapolres Jamin Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

“Diduga kebakaran berasal dari arus pendek pada sambungan kabel di ruang logistik dan merembet hingga menghanguskan ruang Satbinmas dan Satreskrim Polres Ogan Ilir,” tambah Imam. 

Imam menambahkan ia sudah meminta Tim Labfor Polda Sumsel untuk mengecek penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Saya sudah minta labfor untuk mengecek penyebab kebakaran tersebut,”  katanya. 

Baca juga: Mapolres Ogan Ilir Kebakaran, Ruang Reskrim Hangus Terbakar

Imam menambahkan meski kebakaran menghanguskan seluruh gedung tersebut, namun ia bersyukur berkas-berkas kasus banyak yang terselamatkan, termasuk senjata api yang ada di ruang logistik juga berhasil diselamatkan.

“Saya sudah tanya KBO (reskrim) masalah berkas banyak yang diselamatkan, termasuk senjata api di ruang logistik semuanya berhasil diamankan, hanya beberapa amunisi dan beberapa gas air mata yang terbakar,” pungkas Imam. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com