Viral Surat "Curhatan Hati" Peserta CPNS Aceh yang Kritik Sistem Ujian, Isinya Mengharukan

Kompas.com - 07/02/2020, 06:14 WIB
Surat atasnama Bunga tertanggal 23 Januari 2020 dikirimkan ke Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Barat Daya, Cut Hasnah itu diterima, 5 Januari 2020. Dok. SerambiNews.comSurat atasnama Bunga tertanggal 23 Januari 2020 dikirimkan ke Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Barat Daya, Cut Hasnah itu diterima, 5 Januari 2020.

ACEH BARAT DAYA, KOMPAS.com – Surat seorang calon pegawai negeri sipil ( CPNS) di Kabupaten Aceh Barat Daya, menjadi perbincangan publik.

Surat atasnama Bunga tertanggal 23 Januari 2020 dikirimkan ke Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Barat Daya, Cut Hasnah itu diterima, 5 Januari 2020.

Surat itu penuh haru itu tertanggal 23 Januari 2020 dengan perihal "Curahan Hati".

Kompas.com, menerima Salinan surat itu.

Baca juga: Cerita di Balik Surat Curhatan Hati Peserta Tes CPNS di Aceh, Keluhkan Sistem Ujian

Berikut isi suratnya:

Kepada Yth

Kepala BKPSDM Aceh Barat Daya

Di _

Blang Pidie


Melalui suarat ini, kami mengharapkan mudah-mudahan BKPSDM kabupaten Aceh Barat Daya di bawah kepemimpinan ibu bisa terus menciptakan Aparatur-aparatur sipil Negara yang memiliki SDM yang bisa diperhitungkan dalam dunia keja yang semangkin Kompetitif ini.

Ibu Cut yang kami hormati, Alhamdulillah berkat perjuang ibu yang begitu besar akhirnya Kabupaten Aceh Barat Daya telah mendapatkan Kuota untuk Formasi CPNS tahun 2019 yang lumanyan besar karena kalau kita melihat kabupaten-kabupaten lain kuota yang mereka dapatkan masih sangat jauh berada dari kabupaten Aceh Barat Daya, ini merupakan suatu prestasi yang harus kita syukuri karena kalau BKPSDM tidak bekerja keras sudah pasti jatah yang kita terima tidak sebanyak seperti sekarang ini.

Ibu Cut yang kami hormati, tapi disisi lain kami sedikit kecewa dengan regulasi yang ada tentang tata cara dalam mengikuti ujian tubs yang telah diatur sedemikian rupa, kami sedih kenapa tidak Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dulu yang diujiankan kemudian baru ujian yang lainnya karena bukankah kita dipersiapkan untuk bidang pekerjaan yang memiliki spesipikasi Jurusan masing-masing?

Baca juga: Panitia Seleksi CPNS di Jateng Temukan Beberapa Peserta Tes Bawa Jimat

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X