Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Bus Vs Avanza di Jalan Trans Sulawesi, 5 Tewas

Kompas.com - 01/02/2020, 16:07 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – Kecelakaan maut melibatkan bus Bintang Timur dengan mobil minibus Avanza terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Burau, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada Sabtu (1/2/2020) dini hari.

Akibat kecelakaan ini 5 orang penumpang Avanza tewas, 1 orang penumpang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Ilaga Ligo untuk mendapat perawatan intensif.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Luwu Timur, Iptu Jemy Ponglaba, mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 Wita.

Baca juga: Bus Rombongan Kiai NU Jatim Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Meninggal

Bus Bintang Timur yang bergerak dari Kota Makassar menuju Malili bertabrakan dengan minibus yang datang dari arah berlawanan.

“Lima orang tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk supir minibus Avanza. Polisi dari Satuan Lalulintas Polres Luwu Timur, mengevakuasi para korban dan mengatur arus lalulintas,”kata Jemy saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Sabtu (01/02/2020).

 Menurut Jemy, korban jiwa 5 orang meninggal dunia, semuanya dari mobil minibus Avanza.

“Kedua kendaraan rusak berat. Untuk saat ini supir Bus Bintang Timur sementara diamankan di Polres Luwu Timur,” ucap Jemy.

Baca juga: Fakta-fakta Kecelakaan Maut di Samarinda yang Tewaskan 4 Pengendara Motor

 Sejumlah saksi mata di tempat kejadian mengatakan, para korban mengalami luka cukup parah dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Ilagaligo Wotu.

 “Tiba-tiba terdengar suara benturan yang cukup keras, kami kaget dan langsung bangun dan mendekati lokasi kejadian,” kata Alimuddin, warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com