Bersepeda Motor Jambi-Arab Saudi bersama Anak Balitanya: Disambut Ibu dan Istri di Makkah, Sepeda Motor Dijual

Kompas.com - 02/01/2020, 15:37 WIB
Lilik Gunawan (38) dan Balda (4) anaknya naik sepeda motor dari Jambi ke Makkah. Mereka mengendarai Yamaha NMax wara merah maroon, perjalanan selama 8 bulan. (Instagram/jejakpalmarjambi) Lilik Gunawan (38) dan Balda (4) anaknya naik sepeda motor dari Jambi ke Makkah. Mereka mengendarai Yamaha NMax wara merah maroon, perjalanan selama 8 bulan. (Instagram/jejakpalmarjambi)


KOMPAS.com- Pria asal Merangin, Jambi Lilik Gunawan dan anak balitanya Balda (4) menuntaskan delapan bulan perjalanan bersepeda motor dari Jambi ke Arab Saudi.

Lilik diketahui berangkat dari Jambi pada Mei 2019 lalu.

Setibanya Lilik dan Balda di Makkah pada Senin (30/12/2019) malam, ibu dan istri Lilik menyambut dirinya.


Tangis haru

Tulisan mengenai pertemuan itu, Lilik tuangkan dalam akun instagram @jejakpalmarjambi.

'Dan perjumpaan yang indah pun terjadi. Balda bertemu uminya setelah delapan bulan berpisah. Saya pun bertemu dengan ibu tercinta saya. "maaf ya mi, mbh.. kami hanya bawa rindu dan air mata" tangis kami pun pecah..', tulisnya empat hari yang lalu.

Dilansir dari Tribun Jambi, Lilik membenarkan bahwa istri dan ibunya telah menunggu di Makkah.

Istri dan ibu Lilik diberangkatkan oleh Komunitas Masyarakat Muslim Indonesia Abu Dhabi UEA, Indonesia Muslim Asosiation Dubai UEA dan Organisasi Indo Emirate Ruawais UEA.

"Alhamdulillah mereka yang tanggung semua. Semua difasilitasi sepenuhnya sama KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah," ungkap Lilik seperti dilansir dari Tribun Jambi.

Lilik dan keluarga rencananya akan menunaikan ibadah umrah selama di Makkah.

Baca juga: Kisah Ayah dan Anak Balita Bersepeda Motor Jambi-Arab Saudi: Tempuh 8 Bulan hingga Lewati Daerah Rawan Teroris

Sepeda motor dijual

Lilik Gunawan (38) dan Balda (4) ke Mekkah kendarai motor ke Mekkah  (Sumber: Tribun Jambi/IST) Lilik Gunawan (38) dan Balda (4) ke Mekkah kendarai motor ke Mekkah (Sumber: Tribun Jambi/IST)

Usai menuntaskan perjalanan darat dari Jambi menuju Arab Saudi, Lilik berencana menjual sepeda motor NMax yang dipakainya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X