Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Uha Manusia Gorong-gorong Lakukan Aksinya, Geram dengan Dinas PU hingga Dapat Penghargaan

Kompas.com - 30/12/2019, 13:27 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua orang pria satu sedang memegang tangga dan satunya masuk ke dalam gorong-gorong viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi di Perempatan Gang Dharma Bhakti dan Gang H. Syahroni Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Selasa (24/12/2019).

Diketahui, pria yang ada di dalam video tersebut bernama Mang Uha yang masuk ke dalam gorong-gorong, dan Mang Oho yang memegang tangga.

Video itu sendiri diunggah pertama kali oleh Yulius Iskandar, warga Padasuka, Kota Bandung, melalui media sosial Twitter-nya @juliuzickboy.

Uha mengatakan, alasannya masuk ke dalam got sedalam tiga meter itu karena geram dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang lambat membersihkan saluran drainase.

Atas aksinya tersebut, Uha pun mendapat penghargaan dari kelurahan, kecamatan dan wali kota.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Viral di media sosial

Ilustrasi media sosialshutterstock Ilustrasi media sosial

Setelah diunggah oleh Yulius Iskandar, melalui akun media sosial Twitter-nya @juliuzickboy. Aksi Mang Uha masuk ke dalam gorong-gorong pun viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat Mang Uha dengan badan yang separuhnya tengah berada di dalam got yang mampet serta seseorang di depannya yang berdiri memegangi tangga.

Beberapa saat kemudian, Mang Uha pun membenamkan diri masuk ke dalam got tersebut.

Mereka yang memegang tangga berujar, “ Manusia gorong-gorong”.

Beberapa saat kemudian, setelah pria tersebut membenamkan seluruh tubuhnya, air perlahan surut.

Baca juga: Cerita di Balik Viral Pria Masuk Got karena Saluran Mampet...

 

2. Sudah terbiasa masuk ke gorong-gorong

Uha (42), warga Jalan H Syahroni, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung mendadak ramai diperbincangkan di media sosial setelah video dirinya yang masuk ke dalam gorong-gorong yang dipenuhi air kotor viral di media sosial Twitter dan Instagram.KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA Uha (42), warga Jalan H Syahroni, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung mendadak ramai diperbincangkan di media sosial setelah video dirinya yang masuk ke dalam gorong-gorong yang dipenuhi air kotor viral di media sosial Twitter dan Instagram.

Aksi yang dilakukan Mang Uha bukan pertama kali, akan tetapi ia sudah menjadi langganan warga untuk membersihkan gorong-gorong ketika terjadi luapan.

Setelah mendapatkan izin dari pejabat kewilayahan setempat, tanpa pikir panjang Uha langsung masuk ke gorong yang dipenuhi air berwarna abu-abu kehitaman.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com