Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza Vs Colt Diesel di Padang Lawas Utara, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 26/12/2019, 23:46 WIB
Oryza Pasaribu,
Dony Aprian

Tim Redaksi

PADANG LAWAS UTARA, KOMPAS.com - Sebuah minibus Toyota Avanza bernomor polisi B 1067 KZO menabrak Mitsubishi Colt Diesel BB 9165 HB di Jalan Lintas Sumatera Gunungtua-Kota Pinang, Desa Batang Baruhar Julu, Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara.

Kanit Lantas Polres Tapanuli Selatan Iptu Tongan mengatakan, kecelakaan terjadi Rabu (25/12/2019) dinihari mengakibatkan Yanto Simbolon (30), pengemudi minibus tewas, serta tiga penumpang lainnya, yakni Andres Simarmata (24), Marsindu Lumban Tobing (24) dan Yanti Lumban Tobing (24) terluka.

Baca juga: Polri Sebut Saksi Ahli Akan Dalami Penyebab Kecelakaan Maut Bus Sriwijaya

Tongan menjelaskan, kronologi berawal saat minibus yang dikemudikan Yanto Simbolon datang dari arah Ranto Prapat menuju Gunung Tua Kabupaten Paluta.

Tepat di Desa Batang Baruhar Julu, Padang Bolak, bertabrakan dengan mobil colt diesel yang dikemudikan Poltak Hatorangan (22) warga Gunung Manson I, Portibi, Paluta yang datang dari arah berlawanan.

"Dugaan pengemudi mobil colt diesel menghindari lubang yang ada di badan jalan, dan dari arah berlawanan datang mobil Avanza yang dikemudikan korban bersama tiga penumpang di dalamnya. Dan kecelakaan tidak dapat dihindari," ungkap Tongan kepada Kompas.com, Kamis (26/12/2019).

Baca juga: Waspada, 5 Hal yang Menyebabkan Kecelakaan saat Malam Hari

Ditambahkan Tongan, korban Yanto menghembuskan nafas saat hendak dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sedangkan, kata dia, pengemudi mobil colt diesel sempat hendak melarikan diri, namun berhasil diamankan warga setempat.

"Ini kecelakaan yang terjadi pada saat natal di wilayah kita yang memakan korban jiwa. Dan lokasi kejadian memang sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas." pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com