Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Pekerja Bangunan di Kompleks Transmart Kubu Raya Tewas Tertimpa Crane Patah

Kompas.com - 24/12/2019, 05:18 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Kecelakaan kerja terjadi di Kompleks Transmart Jalan Arteri Supadio, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, akibat kejadian itu, satu pekerja bangunan bernama Muhammad (47) warga asal Grobokan, Jawa Tengah, tewas setelah tertimpa crane patah.

Kapolsek Sungai Raya Kompol Ida Bagus Sinung mengatakan, korban merupakan pekerja dari PT Tata Mulya Nusantara Indah yang mengerjakan bangunan Mall Bumi Raya, saat kejadian korban sedang melakukan pengecoran lantai.

Kejadian sendiri berawal saat operator crane bernama Hasan sedang memindahkan barang meterial bagistin dinding ke atas dan meletakannya.

Baca juga: Pekerja di Transmart Kubu Raya Tewas Tertimpa Crane Patah

Kemudian, sambungnya, crane yang dioperasikan Hasan tiba-tiba berhenti. Saat itu crane seketika patah dan menimpa korban yang tengah mengecor di bawah.

"Korban tertimpa crane yang patah. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan," katanya, Senin (23/12/12).

Korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Kartika Husada, setelah sampai di Kartika Husada langsung dirujuk ke RS Antonius, sesampainya di Rs Antonius korban sudah meninggal dunia.

Baca juga: Pekerja Bangunan Tewas di Proyek RSU Tangsel, DBPR Akan Tingkatkan K3

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadia Perkara (TKP), olah TKP sendiri mendatangkan Tim Inafis Polda Kalbar.

"Masih sedang kita dalami peristiwa ini dengan melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi," ungkapnya.

 

(Penulis: Kontributor Pontianak, Hendra Cipta | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)/TribunKubuRaya.com

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com