25 Formasi Lowongan CPNS 2019 di Sleman Sama Sekali Tak Ada Peminatnya

Kompas.com - 21/12/2019, 07:01 WIB
Alur pendaftaran dan tahapan CPNS 2019 sscn.bkn.go.idAlur pendaftaran dan tahapan CPNS 2019
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Sebanyak 25 formasi pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarya sama tidak ada peminatnya.

Formasi yang tidak ada pendaftar antara lain formasi untuk disabilitas yang meliputi guru, apoteker, serta pengadaaan barang dan jasa.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Suyono pada Jumat (21/12/2019).

"Ada sebanyak 25 formasi lowongan yang tidak ada pendaftar. Beberapa diantaranya merupakan formasi untuk disabilitas yang meliputi guru, apoteker, pengadaan barang dan jasa," kata Suyono seperti dilansir dari Antara.


Baca juga: Kemenpan RB Umumkan Hasil Sanggahan CPNS 2019, Ini Link-nya

Selain formasi disabilitas, Suyono menyebut formasi yang tidak ada pendaftarnya adalah dokter spesialis bedah mulut dan ortopedi.

"Kami tidak tahu kenapa formasi-formasi tersebut sepi peminat. Nantinya, keputusan untuk pengisian formasi tersebut akan diserahkan ke panitia seleksi nasional (Panselnas)," katanya.

Saat proses menerimaan CPNS 2019 di Sleman, ada 7.813 pelamar yang dinyatakan lolos tahap administrasi dari total 9.015 pelamar.

Untuk pelamar yang lolos administrasi akan mengikuti seleksi SKD dan SKB yang akan dijadwalkan pada Januari dan Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Berikut Link 112 Pemda di Pulau Jawa yang Sudah Umumkan Seleksi Administrasi CPNS 2019

"Namun masih menunggu dari Panselnas. Sedangkan untuk pemberkasan baru nanti dilakukan saat yang bersangkutan atau pelamar sudah diterima CPNS," ujarnya.

Selan itu, pihaknya juga memberikan waktu sanggah selama tiga hari hingga Jumat (20/12/2019) untuk pelamar yang dinyatakatn tidak lolos seleksi.

"Yang jelas sudah dibuka di pengumuman. Kami beri waktu yang tidak lulus untuk berikan sanggahan. Mekanisme sanggah selama tiga hari. Sanggah lewat Web BKPP, kami jawab secara online," jelasnya.

Suyono juga menyampaikan pesan agar para pelamar tidak tergiur dengan membertikan syarat tertentu agar lolos CPNS karena semua proses dilakukan secara transparan.

"Karena semua proses sudah dilakukan secara transparan," katanya.

Baca juga: Daftar Link 37 Pemda di Kalimantan yang Sudah Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X