Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Hari Pahlawan, Car Free Day di Solo Ditiadakan

Kompas.com - 08/11/2019, 13:56 WIB
Labib Zamani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta meliburkan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ir Juanda, Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/11/2019).

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Nomor 551.2/4614. Surat tertanggal 7 November 2019 itu ditandatangani oleh Kepala Dishub Kota Surakarta Hari Prihatno.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta Ari Wibowo menjelaskan, kebijakan tersebut untuk memperingati Hari Pahlawan.

Baca juga: Mengunjungi Museum Ranggawarsita, Rumah bagi Ribuan Koleksi Wayang

Adapun Stadion Sriwedari yang berada di selatan Jalan Slamet Riyadi akan digunakan sebagai lokasi upacara peringatan Hari Pahlawan.

"Karena upacara Hari Pahlawan di Stadion Sriwedari akan dihadiri ribuan peserta," kata Ari di Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/11/2019).

Dia menyebut, peserta upacara berasal dari unsur aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surakarta, kepolisian, TNI, dan organisasi kemasyarakatan (ormas) serta pelajar se-Kota Solo.

Untuk memperlancar jalannya upacara Hari Pahlawan, CFD di Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ir Juanda di Kecamatan Jebres akan ditiadakan sementara.

"Termasuk pedagang kaki lima (PKL) yang biasa setiap Minggu pagi berjualan di CFD juga diliburkan," kata Ari.

Baca juga: Wayanggaga, Wayang dari Rumput dengan Misi Mulia untuk Kaum Milenial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com