Sungai di Baduy Tempat 5 Siswa Jakarta Tewas Terlarang untuk Wisatawan

Kompas.com - 25/10/2019, 20:07 WIB
Lima korban tewas tenggelam di Kawasan Wisata Adat Baduy tiba di RSUD dr Adjidarmo Kabupaten Lebak, Banten,  untuk dilakukan Identifikasi, Jumat (25/10/2019) KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDINLima korban tewas tenggelam di Kawasan Wisata Adat Baduy tiba di RSUD dr Adjidarmo Kabupaten Lebak, Banten, untuk dilakukan Identifikasi, Jumat (25/10/2019)

LEBAK, KOMPAS.com - Lima Siswa SMP Budhaya III Duren Sawit Jakarta Timur tewas tenggelam di Kawasan Wisata Adat Baduy, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (25/10/2019).

Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jaro Saija, mengatakan, lima siswa tersebut sebetulnya sudah dilarang untuk mandi di Sungai Ciujung Kampung Gajeboh, Baduy Luar.

"Dari awal sudah dilarang, dikasih peringatan, hari Jumat jangan teriak - teriak, jangan mandi ke sungai, sudah ada batasan - batasannya," kata Jaro Saija ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat.


Baca juga: Lima Siswa SMP Budhaya III Jakarta Tewas Tenggelam di Kawasan Baduy

Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB.

Saat itu, sebanyak 120 rombongan siswa beserta pihak sekolah tengah beristirahat di Kampung Gajeboh sebelum masuk ke kawasan Baduy Dalam.

"Tenggelamnya di Sungai Ciujung, memang dalam, karena ada leuwi (cekungan), wisatawan dilarang ke sana," kata dia. 

Baca juga: Lima Wisatawan dari Jakarta Tewas Tenggelam di Baduy

Lima wisatawan dilaporkan tewas tenggelam di Kawasan Wisata Adat Baduy, Kabupaten Lebak, Banten. Diketahui, korban merupakan siswa SMP di Jakarta. 

"SMP Budhaya III Duren Sawit Jakarta Timur," kata Wakapolres Lebak, Kompol Wendy Andrianto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (25/10/2019).

Identitas lima korban tersebut antara lain, Moses Imanuel Baskoro, Sahrul Ramadhan, Paskaleo Anesho Telaumbanua, dan Christiano Arthur Immanuel Rumahorboro.

Kata Wendy, sementara data tersebut yang dia dapat, jenazah saat ini tengah dibawa ke RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung untuk dilakukan otopsi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X