Mengungkap Fakta Pembunuhan Sales Mobil, Bagi-bagi Uang Hasil Rampasan hingga Alasan Pelaku Kabur

Kompas.com - 23/10/2019, 07:03 WIB
Sempat buron, pelaku pembunuhan sales mobil Suzuki diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.COM/A. FAIZALSempat buron, pelaku pembunuhan sales mobil Suzuki diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/10/2019).

KOMPAS.com - Fakta demi fakta terungkap setelah polisi menangkap para pelaku pembunuhan Bangkit Maknutu Dunirat (30), sales mobil di Surabaya, Jawa Timur.

Salah satunya, setelah membuang jasad korban di sungai, para pelaku kembali lagi ke Surabaya dan membagi-bagikan uang hasil rampasan.

Selain itu, salah satu pelaku berinisial MIR (20), ditangkap saat kabur di Kota Yogyakarta. MIR ditangkap saat hendak masuk hari pertama dirinya bekerja.

Sebelumnya, polisi sudah menangkap 4 pelaku, 2 di antaranya adalah pasangan suami dan isteri. Keduanya adalah Bambang Irawan (27) dan Rulin Rahayu (32). Pelaku lain adalah Krisna Bayu (22), dan M. Rizaldy (19).

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Para pelaku bagi-bagi uang hasil rampasan

ilustrasi uang dalam amplop.Thinkstock ilustrasi uang dalam amplop.

Menurut pengakuan ARP (27), salah satu pelaku, usai membunuh bangkit dan membuang jasadnya, mereka berkumpul di sebuah pujasera dan membagi uang yang dirampas dari korban sebesar Rp 900 ribu.

"Saya disuruh Bambang, membagi uang korban masing-masing 200 ribu kepada 4 orang, sementara Bambang mendapatkan 100 ribu," katanya kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/10/2019) sore.

Sementara itu, menuru Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, ARP ditangkap pada Jumat (18/10/2019) di Masangan Wetan Sidoarjo.

Lalu sehari setelahnya, baru polisi menangkap Muhammad Imron Rosyadi (20) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Usai Bunuh Sales Mobil, Pelaku Nongkrong Sambil Bagi-bagi Uang Rampasan

2. Salah satu ditangkap di Yogyakarta

Pembunuh sales mobil Suzuki yang ditangkap di rumah makan di Jogjakarta diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/10/2019)KOMPAS.COM/A. FAIZAL Pembunuh sales mobil Suzuki yang ditangkap di rumah makan di Jogjakarta diamankan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/10/2019)

Polisi menangkap salah satu pelaku, MIR, yang diketahui kabur ke Daerah Khusus Yogyakarta.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X