Harapan Gubernur Sumsel kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin

Kompas.com - 21/10/2019, 19:50 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berada di Griya Agung Palembang, Selasa (4/9/2019). KOMPAS.COM/AJI YK PUTRAGubernur Sumsel Herman Deru saat berada di Griya Agung Palembang, Selasa (4/9/2019).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendukung penuh Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk menjalankan roda pemerintahan.

Herman berharap, pada periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi untuk lima tahun ke depan, proyeks strategis nasional (PSN) di Sumatera Selatan dapat kembali dilanjutkan.

"Kalau bisa proyek strategis nasional (PSN) di Sumsel dilanjutkan dan jangan pernah ada yang dikoreksi lagi. Seperti Tanjung Api-Api dan Pelabuhannya, juga Jalan Tol Indralaya-Lubuk Linggau dan Jalan Tol Kapal Betung," kata Herman, Senin (21/10/2019).

Baca juga: Fakta Mahasiswa Unitas Palembang Tewas Saat Mengikuti Diksar Menwa, Ditemukan Tanda Kekerasan di Alat Vital Korban

Selain PSN, jalan nasional yang ada di Provinsi Sumatera Selatan juga harus menjadi perhatian khusus.

Sebab, jalan penghubung yang ada di 'Bumi Sriwijaya' itu merupakan urat nadi perekonomian nasional.

"Saya enggak banyak minta, bahwa jalan nasional yang ada di provinsi ini harus menjadi perhatian khusus karena ini menjadi urat nadi. Kalau tidak, ya serahkan saja dengan provinsi. Jika memang terlalu jangkauannya jauh dari pusat, biar provinsi saja yang mengelolanya jadi bisa membantu," ujar dia.

Baca juga: Ini Alasan Sebenarnya Gubernur NTT Viktor Laiskodat Tak Jadi Menteri Jokowi

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin.

Pelantikan itu dilakukan setelah keduanya berhasil meraih suara terbanyak pada Pemilu lalu dengan mengalahkan rivalnya Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X