Ini Alasan Sebenarnya Gubernur NTT Viktor Laiskodat Tak Jadi Menteri Jokowi

Kompas.com - 21/10/2019, 19:10 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat turun dari jet pribadinya dan disambut oleh para ASN dan sejumlah pejabat, Senin (21/10/2019) KOMPAS.COM/SIGIRANUS MARUTHO BEREGubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat turun dari jet pribadinya dan disambut oleh para ASN dan sejumlah pejabat, Senin (21/10/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, tak akan menjadi menteri dalam kabinet kerja Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut kader Partai NasDem itu, dia sudah berdiskusi intens dengan petinggi partai NasDem dan Jokowi terkait rencana masuk dalam jajaran menteri.

"Lewat diskusi mendalam, baik dari partai dan presiden, memahami betul bahwa pembangunan di NTT perlu dilanjutkan. Karena itu saya ditugaskan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada," ujar Viktor, kepada sejumlah wartawan usai turun dari jet pribadi di Bandara El Tari Kupang, Senin (21/10/2019) sore.

Baca juga: Nasdem Sebut Victor Laiskodat Tolak Tawaran Jadi Menteri

Viktor mengatakan, langkah yang diambil merupakan keputusan partai dan dalam diskusi dengan presiden.

"Saya ditugaskan untuk menyelesaikan tugas di sini, karena dilihat bahwa NTT perlu ada prioritas dan kerja-kerja yang luar biasa," kata Viktor.

Viktor menjelaskan, jika diperintah presiden untuk menjadi menteri, maka tidak ada pilihan lain selain menerimanya.

Namun, ketika disuruh memilih, maka Viktor lebih memilih menjadi Gubernur NTT.

"Kalau disuruh memilih pasti saya akan pulang, karena saya majunya sebagai gubernur," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, diminta menjadi menteri dalam kabinet kerja Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Namun, tidak dijelaskan menteri apa yang ditawarkan ke Viktor. 

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Viktor menolak tawaran tersebut. Menurut Willy, Viktor ingin fokus sebagai Gubernur NTT.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X