Ini Kata Gibran Soal Maju Pilkada Surakarta 2020, Tetap Lewat Partai hingga Penjelasan PDI-P Solo

Kompas.com - 21/10/2019, 09:13 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat hadir di pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin, Minggu (20/10/2019). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaPutra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat hadir di pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin, Minggu (20/10/2019).

KOMPAS.com - Terjun ke dunia politik ternyata sudah jadi pilihan dalam babak baru kehidupan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Gibran dikenal sebagai pengusaha melalui produk kuliner yang cukup terkenal, Markobar.

Namun, sejak survei bursa wali kota Surakarta yang digelar oleh Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi pada Juli 2019 menyebut namanya memiliki kans, kabar Gibran maju pilkada semakin santer terdengar.

Sementara itu, akhir-akhir ayah dari Jan Ethes tersebut mengaku sudah berkonsultasi dengan politisi senior di PDI-P pusat.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Gibran: "Saya tak bilang maju lewat jalur independen"

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya.Instagram/Katrosgarage Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka hadir memeriahkan ajang tahunan ?Burnout? di Sentra Niaga, Solo, Sabtu (1/9/2018). Ia tampak menunggangi sepeda motor Royal kastom 500 bergaya bobber miliknya.

Saat ditemui wartawan, bos Markobar itu meyakini dirinya masih memiliki kesempatan untuk mengikuti kontestasi pesta demokrasi lima tahunan melalui PDI-P.

"Saya sudah daftar PDI-P. Saya kan juga tidak pernah sekalipun, di mana pun, pada siapa pun, bilang kalau saya akan maju independen," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019).

Gibran lalu menjelaskan, saat ini dirinya telah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari PDIP. Dengan demikian, dirinya akan tetap maju di Pilkada Solo melalui PDIP.

"Saya itu sudah dapat KTA PDI-P, sudah menjadi kader PDI-P, ya majunya lewat PDI-P," ujar suami Selvi Ananda tersebut.

Baca juga: Menyoal Gibran Maju Pilkada Solo, Bukan Pilihan PDI-P Solo hingga Anjuran Ganjar

2. Berkonsultasi dengan politikus senior di PDI-P

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019).

Gibran mengaku sudah berkonsultasi dengan politikus senior PDI-P di Jakarta terkait keinginannya maju di Pilkada Solo 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X