Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Pengantin di Aceh Utara Tabrakan, 2 Tewas, 17 Luka-luka

Kompas.com - 13/10/2019, 13:08 WIB
Masriadi ,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Rombongan pengantin dari Langsa, Aceh, mengalami tabrakan maut di jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh.

Tepatnya di Desa Beurandang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Akibatnya, dua orang penumpang dilaporkan meninggal di lokasi kejadian dan 17 lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Mobil Rombongan Pengantin Dirampas Debt Collector, Penumpang Disuruh Naik Angkot

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rahmad Jayadi lewat keterangan tertulis menyebutkan, dua korban tewas yaitu Tgk Amri (48) dan Hasniah (45) keduanya warga Kota Langsa.

Kasus itu berawal saat mobil penumpang dengan nomor polisi BL 7518 UL, yang dikemudikan Musliadi (40) asal Kota Langsa, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

Setiba di lokasi kejadian, satu truk tronton sedang parkir dengan nomor polisi BL 8894 AG. Truk yang dikendarai Junaidi asal Sukadamai, Kota Medan itu sedang parkir di pinggir jalan.

Baca juga: Kapal Rombongan Pengantin Terbalik di Aceh, 1 Orang Pingsan

“Tampaknya sopirnya tidak melihat truk parkir. Tak bisa menghindari tabrakan. Jadi truk parkir itu ditabrak dari belakang oleh mobil penumpang itu,” sebut AKP Widya.

Dua orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Sebanyak 17 penumpang lainnya termasuk anak-anak dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara untuk mendapat perawatan medis.

Mereka yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia yaitu M Wali (19), Helmiah (50), Jamaliah (48), Erna Wisma (50), Ainol Fitri (32), Syarifuddin (42), Sabaniah (30), Afan (55), Hindon (65), Fatimah (38), Tgk Razali (34), Saiful (38), Rohani (35), M Kaifan (5), dan Safa Amira (2). Seluruh korban warga Kota Langsa.

“Saat ini barang bukti mobil dan truk itu sudah kita bawa ke unit kecelakaan lalu lintas Polres Lhokseumawe. Penyelidikan masih terus dilakukan, terpenting korban dulu kita bereskan perawatan medisnya. Sedangkan yang meninggal dunia kita serahkan ke keluarga untuk pemakaman,” pungkas AKP Widya.

Kompas TV Akibat sopir tidak menguasai medan jalur pegunungan yang menikung dan menurun, sebuah minibus yang ditumpangi rombongan pengantin terguling di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (11/2). Minibus yang membawa rombongan pengantin ini sempat menutup jalur alternatif Kabupaten Ponorogo-Pacitan. Badan kendaraan pun melintang setelah terguling seusai menabrak pohon pinggir jalan dan terseret turun hingga lebih dari 10 meter. Belasan penumpang terluka dan langsung dibawa ke RSUD Doktor Hardjono Ponorogo, sebanyak 8 orang harus dirawat. Kasus kecelakaan ini kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Ponorogo, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com