Fakta Kecelakaan Kereta Tabrak Mobil Datsun, Terpental 15 Meter hingga Pelintasan KA Sering Makan Korban

Kompas.com - 13/09/2019, 17:02 WIB
Suasana di lokasi kejadian pascatertabraknya mobil Datsun GO Panca oleh Kereta Api yang melintas hingga 4 orang penumpang mobil tewas, Kamis (12/9/2019) petang. KOMPAS.com/MOH. SYAFIÍSuasana di lokasi kejadian pascatertabraknya mobil Datsun GO Panca oleh Kereta Api yang melintas hingga 4 orang penumpang mobil tewas, Kamis (12/9/2019) petang.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Kamis (12/9/2019) petang, mobil Datsun Go Panca tertabrak Kereta Api Rapih Dhoho yang melaju dari arah Jombang ke Surabaya.

Empat penumpang mobil tewas di lokasi kecelakaan di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Saat kecelakaan terjadi, mobil menyeberangi pelintasan tanpa palang pintu.

Berikut fakta kecelakaan kereta api tabrak mobil:

Baca juga: Mobil Datsun Go Panca Tertabrak Kereta, 4 Orang Tewas

1. Korban tewas luka parah

Empat penumpang mobil tewas dengan kondisi luka yang cukup parah.

Dua korban tewas di lokasi kecelakaan, yakni Wawan Raharjo (31), warga Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dan Fajar Nur Hidayat (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Sementara 2 korban lain meninggal dunia di RSUD Jombang. Keduanya adalah Sabanet de Dayev (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, serta Nabila Hada Salsabila (13), warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Baca juga: Ini Kronologi 4 Penumpang Mobil Datsun Tewas Tertabrak Kereta Api

2. Mobil terpental 15 meter

Saat kecelakaan, mobil warna merah terpental kurang lebih 15 meter.

Menurut Aris Prasetyo, seorang saksi mata, empat penumpang terjepit di mobil yang ringsek.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana menjelaskan, kecelakaan terjadi saat mobil yang dikemudikan Wawan Raharjo melintas dari utara untuk menyeberangi rel kereta api.

"Akibat kurang memperhatikan situasi saat menyeberang rel kereta api, mobil tertabrak Kereta Api Rapih Dhoho," ungkap Inggal kepada Kompas.com.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X