Sembunyi di Kamar Setelah Bunuh Pensiunan TNI, Tukang Becak Disemprot Gas Air Mata

Kompas.com - 11/09/2019, 15:40 WIB
Polisi menangkap M Alfatih, tersangka pelaku pembunuhan di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/9/2019) Polres LhokseumawePolisi menangkap M Alfatih, tersangka pelaku pembunuhan di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/9/2019)

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Polres Lhokseumawe, Aceh, menyatakan, pembunuhan terhadap purnawirawan TNI, Muhammad Ridwan (58), di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/9/2019), berawal dari pertengkaran korban dengan pelaku seorang pengayuh becak dayung, M Alfatih (58).

“Saksi mengatakan korban baru sampai di dekat rumah pelaku. Di depan sepeda motor korban ada parang. Mereka terlihat bertengkar, pelaku memukul korban hingga terjatuh dari sepeda motornya,” kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang, kepada wartawan di Lhokseumawe, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Tukang Becak Bacok Purnawirawan TNI hingga tewas, Lantas Mengurung Diri

Setelah korban terjatuh, pelaku langsung mengambil parang di sepeda motor korban dan membacoknya. Belum diketahui pasti pemicu pertengkaran mereka. Pelaku membacok korban sebanyak tiga kali.


“Korban meninggal dunia dan mengalami luka parah di bagian leher belakang atau pundak. Kemudian tersangka masuk rumah miliknya dan mengurung diri,” kata Indra.

Korban, katanya, sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Personel dari Korps Brimob tak jauh dari lokasi juga turut membantu menangkap pelaku. Aparat menembakkan gas air mata ke dalam rumah pelaku sehingga dia keluar.

Saat ditangkap, pelaku masih berupaya melawan.

“Beruntung langsung bisa ditangkap pertugas dan sekarang kami interogasi di polres,” katanya.

Baca juga: Diduga Terlibat Pembunuhan Ayah dan Anak, 3 ART Aulia Kesuma Ditangkap

Sebelumnya diberitakan M Alfatih(58), seorang tukang becak membunuh purnawirawan TNI, Muhammad Ridwan, di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/9/2019). Penangkapan pelaku dilakukan saat cuaca sedang hujan deras di Kota Lhokseumawe.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X