Mengaku Polisi, Sopir Truk Setubuhi Gadis di Bawah Umur

Kompas.com - 09/09/2019, 19:56 WIB
Pemuda ini dibekuk polisi atas perbuatannya yang telah melakukan tindak asusila persetubuhan anak di bawah umur  dan mengaku anggota Polisi di Rantepao, Toraja, Senin (09/09/2019) Foto oleh Humas Polres TorajaPemuda ini dibekuk polisi atas perbuatannya yang telah melakukan tindak asusila persetubuhan anak di bawah umur dan mengaku anggota Polisi di Rantepao, Toraja, Senin (09/09/2019)

TORAJA UTARA, KOMPAS.com – Pemuda asal Kelurahan Ba'tan, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, berinisial JP (25) terpaksa diringkus Polsek Rantepao karena diduga menyetubuhi anak berinisial M (15) yang masih berstatus pelajar.

Kejadian ini bermula pada Senin (2/9/2019 ) lalu. Saat itu, JP mendatangi rumah kontrakan korban M dan mengaku sebagai polisi yang sedang melakukan penggerebekan.

Kemudian, pelaku menakuti korban dengan mengatakan bahwa korban adalah pengguna narkoba. Setelah itu, korban dibawa ke salah satu wisma hingga pelaku melancarkan aksi bejatnya.

Baca juga: Cabuli Anak di Kawasan Masjid, Seorang Takmir Ditangkap Polisi

Kapolsek Rantepao, Kompol Marthen Buttu mengatakan, pelaku ditangkap pada Minggu (8/9/2019) malam, atas laporan polisi bernomor LPB/34/IX/2019/Sek.

“Pelaku ditangkap di salah satu toko telepon seluler di Kecamatan Rantepao, atas perbuatannya yang diduga telah melakukan tindak asusila dan mengaku sebagai anggota polisi yang sedang bertugas melakukan penggerebekan,” kata Marthen, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (9/9/2019).

Marthen mengatakan, hasil penyelidikan, pelaku sebenarnya bekerja sebagai sopir.

“Setelah diselidiki, ternyata pelaku bukan polisi, melainkan hanya masyarakat yang bekerja sebagai sopir truk,” ucap dia.

Baca juga: Cabuli Murid SD, Guru Olahraga Mengaku Terpengaruh Film Porno

Sementara itu, JP di hadapan penyidik Polsek Rantepao mengakui dan menyesali perbuatannya.

“Iya pak, saya bukan polisi, saya hanya sopir truk, saya akui telah melakukan perbuatan itu dan saya menyesal,” ujar JP, sambil tertunduk.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X