Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan "Speedboat" di Sungai Kapuas, 1 Orang Hilang Tenggelam

Kompas.com - 04/09/2019, 08:44 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Seorang warga Kapuas Hulu yang juga pengemudi speedboat hingga saat ini belum ditemukan setelah terjadi kecelakaan dengan speedboat milik Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Kejadian itu terjadi di perairan Sungai Kapuas Desa Kerin Nangka, Kecamatan Embaloh Hilir wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (3/9/2019) pukul 17.45 WIB.

Baca juga: KNKT Tiba di Ternate, Bantu Pencarian Kapal Kargo MV Nur Allya

"Pengemudi speedboat yang belum ditemukan itu atas nama Banten, itu diduga tenggelam saat terjadi tabrakan speedboat. Sedangkan satu-satunya penumpang di speedboat yang dijalankan Banten itu diketahui selamat beserta tujuh penumpang di speedboat milik Pemkab Kapuas Hulu," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Siswo Handoyo seperti dilansir dari Antara, Rabu (4/9/2019) pagi.

Penumpang yang selamat dalam kecelakaan tersebut, lanjut dia, yaitu Sudirman (50) pegawai negeri sipil sebagai pengemudi (motoris) speedboat milik Pemkab Kapuas Hulu, Andy (36) honorer, Sukiman (52) pegawai negeri sipil, Agus balita berusia empat tahun, Jahari (55), Suhertimna (40) dan Imelda (40).

Baca juga: Kapal Nelayan Pembawa Siswa SMA Tenggelam Diterjang Ombak

"Para penumpang tersebut ada yang mengalami luka-luka sehingga sempat dilarikan ke Puskesmas Embaloh Hilir," ucap Handoyo.

Korban tenggelam saat ini masih dalam pencarian. Pihaknya mengerahkan anggota polsek serta Pol Airud Polres Kapuas Hulu juga dibantu oleh warga setempat dan komunitas peduli bencana Kapuas Hulu dan anggota TNI setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com