Mengaku Kepala Satuan Narkoba, Pengangguran Bawa Kabur Honda Jazz

Kompas.com - 31/08/2019, 12:44 WIB
Tiga orang ditangkap Satreskrim Polres Lampung Utara, Rabu (28/8/2019) usai membawa kabur mobil Honda Jazz. Seorang diantaranya mengaku sebagai Kepala Satnarkoba Polres Lampung Utara. KOMPAS.com/Humas Polres Lampung Utara KOMPAS.com/TRI PURNA JAYATiga orang ditangkap Satreskrim Polres Lampung Utara, Rabu (28/8/2019) usai membawa kabur mobil Honda Jazz. Seorang diantaranya mengaku sebagai Kepala Satnarkoba Polres Lampung Utara. KOMPAS.com/Humas Polres Lampung Utara

LAMPUNG, KOMPAS.com – Hanya bermodal mengetahui nama dan pangkat Kepala Satuan Narkoba Polres Lampung Utara, seorang pengangguran mampu memperdaya dan membawa kabur mobil milik warga Bandar Lampung.

Pelaku pencurian dan penipuan tersebut yakni, Dian Afrizal (23) warga Desa Tanjung Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.

Adapun, korban penipuan tersebut yakni Ria Maya Sari, warga Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Kepada Ria, Dian mengaku sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Utara Iptu Andri Gustami.

"Korban yang sadar telah ditipu lalu melapor ke Polres Lampung Utara,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara AKP M Hendrik, Sabtu (31/8/2019).

Baca juga: Aksi Pencurian Terekam CCTV, Pelakunya Perempuan Muda yang Sudah 5 Kali Dipenjara

Hendrik menjelaskan, penipuan bermula saat Dian menelepon korban dan mengaku sebagai Kasat Narkoba Polres Lampung Utara pada 23 Agustus 2019 lalu.

Pelaku menghubungi korban dengan alasan ada salah satu anggota keluarga korban yang terjaring razia narkoba.

Korban yang panik menyetujui bertemu dengan pelaku untuk membicarakan masalah tersebut.

Korban kemudian segera datang ke Kabupaten Lampung Utara, pada malam hari. Korban saat itu datang dengan mengendarai mobil Honda Jazz warna merah.

“Korban dan pelaku janjian bertemu di warung nasi yang berada di samping Taman Makam Pahlawan,” kata Hendrik.

Di lokasi pertemuan, pelaku yang sudah menunggu kembali memperdayai korban dengan mengaku sebagai ajudan Kasat Narkoba Polres Lampung Utara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X