Suroboyo Bus Layani Rute Baru di Jalur MERR

Kompas.com - 19/08/2019, 20:06 WIB
Suroboyo Bus diparkir di halaman Balai Kota Surabaya Dok. Pemkot SurabayaSuroboyo Bus diparkir di halaman Balai Kota Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya membuka rute baru Suroboyo Bus di jalur Middle East Ring Road ( MERR).

Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad mengatakan, pembukaam rute baru Suroboyo Bus resmi beroperasi pada 17 Agustus atau bertepatan dengan HUT ke-74 RI.

 "Karena selama ini belum ada rute Suroboyo Bus di wilayah MERR. Alhamdulillah animo masyarakat cukup tinggi karena banyak dimanfaatkan oleh pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum," kata Irvan, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Sampah Botol Plastik Suroboyo Bus Terkumpul 39 Ton Bernilai Rp 150 Juta

Adapun rute baru di wilayah MERR itu mulai dari Jalan Kenjeran hingga Gunung Anyar.

Di Gunung Anyar dimulai dari u-turn Jalan Gunung Anyar Timur, kemudian menuju utara hingga u-turn ketiga Jalan Kenjeran yang mengarah ke Kenjeran Park.

Panjang rutenya 27 kilometer.

Sepanjang rute itu, sambung Irvan, terdapat 35 bus stop sekaligus halte. Hal ini akan terus dievaluasi seiring dengan kebutuhan di lapangan.

Apabila memang dirasa kurang, pihaknya akan menambah beberapa halte lagi.

"Kami evaluasi dulu bus stop-nya, jika memang ramai, akan dibangun halte lagi," lanjut dia.

Menurut Irvan, ada 3-4 armada yang digunakan untuk melayani rute baru ini.

Namun, idealnya armada yang dibutuhkan sebanyak 20 unit bus. Sehingga secara bertahap ke depannya akan terus ditambah supaya headway atau waktu tunggu para calon penumpang tidak terlalu lama.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X