Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Jenazah Praka Sirwandi, Kasrem: TNI Sungguh-sungguh Jaga NKRI, Bukan Kaleng-kaleng

Kompas.com - 19/08/2019, 10:43 WIB
Idham Khalid,
Khairina

Tim Redaksi

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com- Jenazah Praka Sirwandi yang gugur saat melaksanakan tugas di Papua disambut khidmat oleh anggota TNI dan Polri di Bandara Internasional Lombok (BIL) Senin Pagi (19/8/2019)

Penyambutan jenazah yang dipimpin Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yanshori di Bandara Internasional Airport menyebutkan, kejadian ini mencerminkan bahwa TNI sungguh-sunguh menjaga NKRI.

"Kita semua khususnya TNI kita sungguh sungguh,  melaksanakan  tugas menjaga NKRI. Jadi TNI dalam menjaga kesatuan Indonesia, bukan kaleng-kaleng, bukan hanya suara saja, tapi ada isinya," ungkap Yansori.

Baca juga: Pratu Sirwandi, Prajurit TNI ke-8 yang Gugur di Papua Selama 2019

Yansori menyebutkan, sangat menyayangkan tindakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan terhadap  anggota TNI.

"Pada tanggal 17 Agustus yang lalu kita sedang melaksanakan bersuka cita, Hari Kemerdekaan RI, namun di hari yang sama kita harus berduka, gugurnya saudara kita, rekan kita, dalam melaksanakan tugas negara di Papua," ungkap Yansori.

Yansori mendoakan almarhum Praka Sirwandi meninggal dalam keadaan khusnul khotimahdan dalam keadaan sahid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com