Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prajurit TNI yang Gugur Korban Penembakan di Jayawijaya Diberikan Penghargaan

Kompas.com - 18/08/2019, 19:22 WIB
Idham Khalid,
Khairina

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com- Anggota  TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) RK 751/VJS Pratu Sirwandi yang gugur terkena peluru kelompok kriminal bersenjata (KKB) di bagian dada dan perut akan mendapatkan penghargaan dan penghormatan setibanya di Lombok, Senin (19/8/2019)

"Akan dilakukan pesemayaman dan pemakaman dengan upacara militer sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir kepada almarhum yang telah gugur dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara," ujar Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapen Rem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos melalui keterangan tertulis, Minggu (18/8/2019).

Baca juga: Satu Prajurit TNI Korban Penembakan KKB di Jayawijaya Gugur

Dahlan menyampaikan, penyambutan jenazah akan dipimpin Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yanshori di Bandara Internasional Airport.

"Penjemputan jenazah di bandara rencana dipimpin Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yanshori dan jenazah almarhum Praka Sirwandi akan diberangkatkan ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga," ungkap Endarwan.

Dahlan menjelaskan, Pratu Sirwandi merupakan anggota TNI AD kelahiran 24 April 1996.

Sebelumnya Pratu Sirwandi telah disemayamkan di Markas Yonif RK 751/VJS (dulu disebut Yonif 751/R) di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua sebelum dibawa ke Lombok.

Berdasarkan informasi yang diterima, Dahlan menyebutkan, jenazah Pratu Sirwandi akan diterbangkan menggunakan pesawat komersial dari Bandara Sentani menuju Bandara Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (18/8/2019).

Baca juga: Menhan soal Brigadir Anumerta Hedar Gugur Ditembak KKB: Harus Diserang, Jangan Dibiarkan

Dikabarkan putra dari pasangan Baharuddin dan Ramlah itu akan diterbangkan dari Makassar ke Bandara Internasional Lombok juga menggunakan pesawat komersial, Senin (19/8/2019) pukul 08.45 Wita.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Desa Selawing, Kecamatan Sakra Selatan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com