HUT RI 17 Agustus, LRT Palembang Gratis untuk Umum

Kompas.com - 16/08/2019, 12:42 WIB
Kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang, yang kini telah beroperasi penuh untuk digunakan sebagai fasilitas umum, Rabu (17/10/2018).KOMPAS.com/ Aji YK Putra Kereta Light Rail Transit (LRT) Palembang, yang kini telah beroperasi penuh untuk digunakan sebagai fasilitas umum, Rabu (17/10/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia ( PT KAI) Divre III Palembang memberlakukan tiket gratis untuk penggunaan kereta Ligth Rail Transit (LRT) pada Sabtu (17/8/2019) besok.

Penggunaan tiket LRT gratis tersebut, merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -74.

Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, meskipun diberlakukan gratis. Masyarakat masih harus tetap memiliki tiket Rp 0  yang didapatkan di stasiun terdekat.

Tiket itu nantinya akan digunakan untuk menaiki kereta LRT dengan tujuan yang diinginkan.


Baca juga: 244 Napi Rutan Medaeng Surabaya Dapat Remisi HUT RI ke-74, Sebagian Besar Napi Narkoba

Aida mengungkapkan, untuk tiket yang disiapkan nantinya akan disesuaikan dengan kapasitas kereta yang di gratiskan.

Masyarakat pun bisa menggunakan fasilitas ini, untuk mengenal lebih dekat kereta LRT.

"Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan semaksimal mungkin promo Rp 0,- ini dan menjadikan kereta LRT sebagai moda transportasi andalan bagi masyarakat Sumatera Selatan,” kata Aida, Jumat (16/8/2019).

Aturan sepeda lipat di LRT

Selain memberlakukan tarif tiket kereta LRT gratis, PT KAI juga membuat Challenge foto LRT dengan menggunakan baju bertema perjuangan dengan periode upload 11 Agustus – 24 Agustus dengan tema "Apa Arti Kemerdekaan versi kamu"  syarat dengan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat di Instagram traxfmplg.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-74, Pemkot Semarang Adakan Khataman Quran

Selain itu, mulai 30 Juli 2019 PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga menerapkan aturan baru terkait jenis sepeda yang boleh dibawa ke dalam kereta api.

Jenis sepeda yang diperbolehkan naik adalah hanya sepeda lipat dengan ketentuan berat maksimal 20 kilogram dan ukuran roda maksimal 22 inci dalam kondisi dilipat.

"Sepeda lipat yang dibawa harus disimpan di dalam kereta penumpang. Penumpang tidak diperkenankan menyimpannya di dalam kereta makan atau di sambungan antarkereta. Aturan yang sama juga berlaku untuk LRT Sumatera Selatan,"ujar Aida.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X