Toyota Avanza Masuk Jurang 30 Meter, 2 Penumpang Tewas Seketika

Kompas.com - 15/08/2019, 13:12 WIB
Petugas Satlantas Polres Kampar mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Pulau Godang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (15/8/2019). Dok. Polres KamparPetugas Satlantas Polres Kampar mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Pulau Godang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (15/8/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1883 DL masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter di jalan lintas Riau-Sumatera Barat tepatnya di Desa Pulau Godang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (15/8/2019).

Dalam peristiwa itu, dua orang penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi membeberkan kronologi kejadian tersebut.

Ia mengatakan, mobil tersebut bergerak dari arah Sumatera Barat (Sumbar) menuju Pekanbaru, yang membawa delapan orang penumpang.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB. Kecelakaan lalu lintas tunggal. Penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil atas nama Abdul Rahim (25) diduga mengantuk," kata Fauzi pada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: 4 Cerita Perempuan Penakluk Penjahat, Nyaris Masuk Jurang hinga Rebut Pistol Perampok

Pada saat kejadian, lanjut dia, cuaca sedang hujan dan berkabut yang membuat jarak pandang pengemudi terbatas.

Namun, pengemudi mobil tetap melaju kencang saat melewati tikungan ke kiri, sehingga hilang kendali.

"Pengemudi hilang kendali, karena kurang hati-hati saat menikung ke kiri, lalu mobil masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter," sebut Fauzi.

Dari delapan orang penumpang, kata dia, dua orang meninggal dunia akibat mengalami luka berat. Kedua penumpang yang tewas bernama Lukman (64) dan Nurhayati (60).

Sedangkan penumpang yang mengalami luka berat, Rahma Julita (23), Saharudin (50) dan Rahmat Anggi F (23), dan termasuk pengemudi Abdul Rahim.

Baca juga: Aksi Heroik Seorang IRT Lawan Spesialis Jambret Kaki Palsu hingga Nyaris Masuk Jurang

Untuk penumpang yang mengalami luka ringan, Khairudin (23) dan Harun Nasrul (35). Semua korban dibawa ke RSUD Bangkinang.

Fauzi mengatakan, seluruh penumpang berasal dari Kabupaten Pasaman Timur, Sumbar.

"Mereka bawa mobil rental hendak ke Pekanbaru menjenguk keluarganya yang kemalangan," tutup Fauzi.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X