Istri Wapres JK Resmikan Gedung Dekranasda di NTB

Kompas.com - 14/08/2019, 14:36 WIB
Ibu Mufidah Jusuf Kalla tengah melakukan sambutan atas dibangunnya gedung Dekranasda Provinsi NTB, Rabu (14/8/2019) KOMPAS.COM/IDHAM KHALIDIbu Mufidah Jusuf Kalla tengah melakukan sambutan atas dibangunnya gedung Dekranasda Provinsi NTB, Rabu (14/8/2019)

MATARAM, KOMPAS.com - Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, menghadiri peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB), Rabu (14/8/2019).

Mufidah Jusuf Kalla yang sekaligus menjadi Ketua Umum Dekranas, menyampaikan apresiasi atas dibangunnya gedung Deskranasda NTB sebagai tempat mengembangkan produk kerajinan.

Baca juga: NTB Berencana Kembangkan Diorama Tanak Beak yang Tertimbun Letusan Gunung Samalas

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yag tinggi ke Dekranasda provinsi yang telah membangun kantor untuk menjalankan kegiatan dalam membina dan mengembangkan produk kerajinan di NTB," ungkap Mufidah, dalam sambutannya di Gedung Dekranasda, yang berada di Jalan Langko, Mataram, Rabu.

Mufidah menyampaikan, karya merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat dan bisa menjadi andalan mata pencaharian masyarakat.

"Karya menjadi bagian dari ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat cepat. Berkembang di seluruh pelosok tanah air, tidak terkecuali di TNB, produk kerajinan sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia, itu bisa menjadi andalan mata pencaharian masyarakat," ungkap Mufidah.

Baca juga: Ridwan Kamil Siap Bantu NTB Beri Pelatihan Kerajinan untuk Warga Mandalika

Mufidah juga menyampaikan dengan beragamnya kekayaan budaya diharapkan mampu menjadi ispirasi pengembangan produk kerajinanya harus tetap dijaga.

"Karya merupakan tanggung jawab kita untuk terus menjaga, menggali dan mengembangkan sekaligus memperkaya keaktifan produk kerajinan Indonesia yang bersumber dari seni budaya Indonesia," ungkap Mufidah.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X