Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Kantin SMP yang Kena Tumor Usus Ganas hingga Perut Membesar Batal Dirujuk ke Batam

Kompas.com - 08/08/2019, 08:07 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARIMUN, KOMPAS.com - Ariyanti (43), warga RT 002 RW 003, Gang Paud Nur Gemilang, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau yang didiagnosa mengidap penyakit tumor ganas hingga membuat perutnya membesar, dilarikan keluarga ke RSUD Muhammad Sani Karimun sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (6/8/2019) malam.

Ariyanti dibawa ke RSUD Muhammad Sani setelah dirinya mendadak diserang demam tinggi dan sesak napas.

Rohani, kakak Ariyanti mengatakan dengan dibawanya Ariyanti ke RSUD Muhammad Sani, tentunya rencana keluarga yang akan membawa ibu kantin SMP di Karimun ini ke RSBP Batam batal.

"Kami kawatir karena korban tiba-tiba saja demam tinggi dan sesak nafas, makanya langsung kami larikan ke RS Muhammad Sani malam itu juga," kata Rohani melalui telepon, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Perut Membesar karena Tumor Usus Ganas, Ibu Kantin SMP Ini Butuh Bantuan Biaya Pengobatan Rp 100 Juta

Saat ini kondisi ibu 6 anak ini masih mengkawatirkan dan dokter RSUD Muhammad Sani menyarankan untuk merujuk Apriyanti ke RSBP Batam setelah kondisinya benar-benar stabil.

Rohani mengaku keluarga belum mengetahui penyebab demam tinggi dan sesak nafas yang dialami secara mendadak oleh Ariyanti.

Namun begitu, keluarga menduga hal itu dikarenakan infeksi atau virus dari tumor usus yang diderita Ariyanti.

"Dari dokter juga belum diketahui apa penyebabnya," jelas Rohani.

Butuh Rp 100 juta

Saat ini Ariyanti dirawat di kamar 505, RSUD Muhammad Sani Karimun. Dan sampai saat ini Ariyanti masih berharap bantuan biaya dari selurung dermawan yang mau meringankan beban dirinya untuj jalani operasi yang biayanya mencapai Rp 100 juta.

Saat ini lebih kurang baru Rp 10 juta terkumpul dari bantuan sejumlah warga dan teman-teman Ariyanti yang datang kekediamannya.

Dan bagi warga yang ingin membantu meringankan beban Ariyanti dalam mengumpulkan biaya buat pengobatan bisa menghubungi pihak keluarga di nomer telepon 085272613884 atas nama Rohani (kakak Ariyanti) dan 082288843088 Said Chandra (keponakan Ariyanti).

Atau bisa langsung transfer ke nomor rekening BNI atas nama Herwanto yang merupakan keluarga Ariyanti.

Baca juga: Ibu Kantin Terlibat Aksi Penjebolan Sel Tahanan Narkoba di Polda Sumsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com