Ibu Kantin Terlibat Aksi Penjebolan Sel Tahanan Narkoba di Polda Sumsel

Kompas.com - 09/08/2018, 12:59 WIB
Kantin Polda Sumsel dipasang garis polisi, lantaran pemilik kantin itu terlibat atas kasus turut serta dalam upaya percobaan penjebolan sel tahanan kasus narkoba. KOMPAS.com/ Aji YK PutraKantin Polda Sumsel dipasang garis polisi, lantaran pemilik kantin itu terlibat atas kasus turut serta dalam upaya percobaan penjebolan sel tahanan kasus narkoba.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kasus upaya percobaan pembebasan enam tahanan narkoba yang merupakan bandar besar sabu asal Jawa Timur di Mapolda Sumatera Selatan pada (16/8/2018) akhirnya terungkap.

Enam tersangka yang kini masih ditahan di sel sementara Polda Sumsel tersebut diketahui mendapatkan alat untuk menjebol dinding dari seorang pemilik kantin bernama SM alias Viko (37), warga Kecamatan Kemuning, Palembang, Sumatera Selatan.

Alat untuk menjebol dinding yakni berupa mata bor, serta kran air yang dijadikan sebagai palu. 

Selain itu,  ZIW alias Pesek (23), warga Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa timur juga terlibat.

Pesek merupakan keluarga dari Letto (tersangka kasus narkoba), salah satu tersangka yang hendak melarikan diri.

6 Tahanan Kabur dari Sel Polsek, 4 Orang Tertangkap Saat Sembunyi di Rawa

Kedua perempuan itu kini telah ditahan di Polda Sumsel, atas aksi nekatnya tersebut.

Kasubdit III/Jatanras Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, pelaku Viko yang merupakan pemilik kantin di kawasan Polda Sumsel mengaku diimingi sejumlah uang oleh Pesek, untuk mengantarkan mata bor serta kran air kepada enam tersangka.

“Pengakuannya hanya diberikan uang lebih saja, ketika memesan makanan oleh tersangka Pesek. Tapi kita tak percaya begitu saja, kasusnya masih didalami,” kata Yoga, Kamis (9/8/2018).

Yoga menjelaskan, Pesek adalah kerabat salah satu tersangka kasus narkoba bernama Letto. Pelaku yang sering membesuk Letto, mencari upaya untuk mengeluarkannya dari sel tahanan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X