Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Tabrak Truk di Tol Belmera, Seorang Penumpang Tewas

Kompas.com - 02/08/2019, 17:35 WIB
Dewantoro,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Satu orang penumpang dilaporkan tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Belmera, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/2/2019).

Kecelakaan tersebut antara mobil minibus Innova dengan nomor polisi BK 1285 NG yang dikemudikan Zulfikar, dengan truk kontainer dengan nomor polisi BK8301 LJ yang sedang rusak dan berhenti di pinggir jalan.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Medan Labuhan Iptu Lily Tapiv saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan tersebut diduga karena pengendara mobil Innova kurang konsentrasi saat mengemudi.

“Mobil itu melaju kencang dan menabrak bagian belakang truk kontainer yang mengalami kerusakan di depannya,” kata Lily, Jumat.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus dan Truk di Ponjong, Gunung Kidul

Dalam kecelakaan, satu penumpang mobil tewas bernama Rikie Sabaria Fasha (51). Kemudian, dua korban lainnya Nurhidayah Fasha (48) dan Saviera Fasha mengalami luka berat.

Sementara itu, sopir bernama Zulfikar (31) hanya mengalami luka ringan,.

Para korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan. Sementara, kondisi mobil Innova tampak hancur pada bagian depan. Kap depan mobil itu penyok karena terbentur sangat keras.

 

Polisi juga masih mengejar supir truk kontainer yang melarikan diri setelah peristiwa itu. “Mungkin dia takut dihakimi warga, padahal belum tentu dia yang salah. Kami buru dia untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com