Cerita Ayah Martha Itaar, Bangga Putrinya Jadi Pilot Perempuan Garuda Indonesia Asal Papua

Kompas.com - 02/08/2019, 08:55 WIB
Marttha Itaar (23) yang kini sudah diterima menjadi ;pilot di Garuda IndonesiaDok Istimewa Marttha Itaar (23) yang kini sudah diterima menjadi ;pilot di Garuda Indonesia

JAYAPURA, KOMPAS.com - Yakobus Itaar, ayah Martha Itaar, tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya kepada sang buah hati, Martha Itaar yang diterima menjadi pilot perempuan Garuda Indonesia asal Papua.

Menurut Yakobus, diterima sebagai Pilot Garuda menjadi sebuah pencapaian yang sangat sentimentil.

Sebab, hal ini tidak hanya membanggakan keluarga, namun juga membuktikan bahwa perempuan Papua memiliki kemampuan yang sama dengan yang lain.

Diakuinya bila cita-cita menjadi pilot bagi seorang wanita tidak mudah diraih karena selama ini profesi tersebut identik dengan kaum adam.


Namun ketika melihat perkembangan Martha selama duduk di bangku sekolah, ia akhirnya yakin bila anaknya bisa mengejar cita-citanya.

Ini penuturan sang ayah, yang bercerita mengenai sosok anaknya, Martha Itaar, sang pilot perempuan Garuda Indonesia asal Papua.

Baca juga: Profil Lengkap 2 Pilot Perempuan Garuda Indonesia Asal Papua, Vanda Astri dan Martha Itaar

Cita-cita jadi pilot perempuan

Martha Itaar merupakan perempuan kelahiran Jayapura, 21 November 1996.

Menurut Yakobus, putrinya adalah pribadi yang sudah terbiasa mendiri sejak duduk di bangku sekolah.

Anak keempat pasangan Yakobus Itaar dan Anita Baru ini memang bermimpi menjadi pilot sejak kecil.

"Pilot adalah cita-cita Martha sejak kecil karena dia melihat bahwa banyak penerbangan yang didominasi oleh laki-laki, sehingga dia ingin menunjukan bahwa perempuan bisa menerbangkan pesawat," katanya di Jayapura, Kamis (1/8/2019).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X