Risma: Taman Ngagel Akan Dilengkapi Jembatan Gantung hingga Ditanami Tabebuya

Kompas.com - 29/07/2019, 08:58 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajarannya meninjau Tqman Ngagel Surabaya, Sabtu (27/7/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajarannya meninjau Tqman Ngagel Surabaya, Sabtu (27/7/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau progres pengembangan Taman Ngagel Surabaya, yang nantinya bakal dilengkapi obyek wisata air atau wisata perahu, Sabtu (27/7/2019).

Menurut Risma, taman dan fasilitas jogging track yang sudah dibangun di sungai yang terletak di Jalan Ngagel itu, akan diperluas lagi hingga tersambung sampai ke Jalan Kayoon, Surabaya.

"Iya, saya maunya nyambung sampai Jalan Kayoon sana, ya jogging track-nya, ya tamannya," kata Risma, saat meninjau Taman Ngagel Surabaya.

Ia menyebut, target penyelesaian taman dan jogging track dari Taman Ngagel sampai ke Jalan Kayoon akan bergantung pada kekuatan anggaran.

Baca juga: Objek Wisata Perahu Taman Ngagel Surabaya Segera Dibuka, Ini Ragam Fasilitasnya

Namun, Risma mengaku, secepatnya akan mengajukan ke DPRD Kota Surabaya untuk tambahan dana yang diperlukan.

"Kalau target tergantung uangnya, kami lagi ngajukan ke DPRD untuk tambahan ini. Karena ini kan bukan hanya butuh bangunnya saja, tapi juga butuh untuk pemeliharaannya," ujar dia.

Wisata air dan jembatan

Sementara itu, obyek wisata air di Taman Ngagel Surabaya, disebut Risma itu dibangun untuk memberi pengaruh kuat dan kesan asri.

Terutama terhadap pengembagan ekonomi bagi warga setempat.

Karena itu, Risma mengaku, akan berkomunikasi dengan masyarakat yang tinggal di kawasan Sungai Ngagel tersebut untuk menanyakan usaha apa yang kira-kira bisa dijual kepada pengunjung di Taman Ngagel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X