Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Ditabrak dan Diseret Mobil Mahasiswa S2 Dihadiahi Sepeda

Kompas.com - 26/07/2019, 17:07 WIB
Putra Prima Perdana,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi berani Brigadir Natan Doris menghentikan mobil pelanggar lalu lintas dengan cara melompat ke atas kap mobil hingga terseret mendapat sambutan hangat dari Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema.

Di Markas Polrestabes Bandung, Irman diberi penghargaan berupa satu unit sepeda untuk Natan. Sambil memberikan hadiah, dia memuji Natan yang masih sabar meladeni si pelanggar.

“Walaupun dalam kondisi tekanan seperti itu menghadapi pelanggar lalu lintas, tapi yang bersangkutan tetap menahan emosi menjelaskan dengan baik dan melaksanakan tugas penilangannya terhadap pelanggar tersebut tidak dengan emosional,” kata Irman, Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Selain Ditilang, Mahasiswa S2 yang Tabrak dan Seret Polisi Akan Dikenakan Pasal Ini

Ditanya soal hadiah, Irman berharap agar sepeda pemberiannya bisa bermanfaat untuk Natan.

“Saya berikan sepeda supaya semangat nanti dia lebih menjaga fisiknya lagi dalam melayani masyarakat. Nanti sedang kita rumuskan untuk penghargaan lainnya kepada yang bersangkutan,” aku Irman.

Irman berharap seluruh anggotanya bisa memetik pelajaran dalam peristiwa yang telah dilalui Natan. Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh jajaran Polrestabes Bandung menjaga SOP dan kode etik dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Bagi polisi sendiri kita akan tetap mengevaluasi bagaimana pola kerja di lapangan, agar dalam pelaksanaan tugas dia (petugas) tetap memerhatikan keselamatan di lapangan dan masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Baca juga: Selain Ditilang, Mahasiswa S2 yang Tabrak dan Seret Polisi Akan Dikenakan Pasal Ini

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial yang menayangkan seorang polantas tertabrak dan menempel di kap mobil hitam dengan nomor polisi B 1980 PRF.

Peristiwa tersebut terjadi di Pos Lantas Rajiman, Jalan Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (25/7/2019) pukul 11.00 WIB.

Petugas yang terseret dan berada di atas kap mobil tersebut diketahui bernama Brigadir Natan Doris. Sementara, pengemudi mobil berinisial CC (24) yang tabrak dan seret anggota polisi karena tak mau ditilang polisi, merupakan mahasiswa S2 di salah satu universitas swasta di Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com