Seorang Warga Aceh Timur Ditemukan Meninggal karena Terseret Arus Laut

Kompas.com - 20/07/2019, 20:43 WIB
Tim pencari nelayan tenggelam di Desa Alue Dua Paya Gajah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (19/7/2019). KOMPAS.com/MASRIADI Tim pencari nelayan tenggelam di Desa Alue Dua Paya Gajah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (19/7/2019).

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Muhammad Yunus Thaib (56) warga yang tenggelam di perairan Desa Alue Dua Paya Gajah, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (19/7/2019) sore, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi menyebutkan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam.

"Posisi persis ditemukan itu namanya Kuala Leuge. Ditemukan oleh nelayan seterusnya dilaporkan ke pos yang dibangun untuk mencari korban," kata AKP Muhammad saat dihubungi Sabtu (20/7/2019).


Baca juga: Awak Kapal Produksi Timah Thailand Tenggelam di Laut Jebus

Setelah ditemukan, polisi menghubungi keluarga dan meminta izin autopsi untuk memastikan penyebab kematian. Namun, keluarga tidak mengizinkan, sehingga korban diserahkan untuk dimakamkan.

"Jenazahnya sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," kata Nawawi.

Dia mengimbau warga yang tidak bisa berenang agar tidak beraktivitas di perairan, sehingga peristiwa yang sama tidak terulang lagi.

"Karena informasi sebelumnya, warga terseret arus laut saat memasang jaring ikan. Diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam," ujarnya.

Baca juga: Tim SAR Cari Satu Penumpang KM Tidar yang Tenggelam karena Ingin Menolong

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X