Jaksa Tidak Ajukan Banding untuk Vonis Bahar bin Smith

Kompas.com - 17/07/2019, 12:21 WIB
Terdakwa Bahar bin Smith dalam sidang tuntutan di di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Seram, Kamis (13/6/2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTITerdakwa Bahar bin Smith dalam sidang tuntutan di di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung, Jalan Seram, Kamis (13/6/2019).
BANDUNG, KOMPAS.com - Jaksa penuntut umum (JPU) menerima putusan hakim yang menjatuhkan vonis 3 tahun penjara kepada terdakwa Bahar bin Smith atas kasus penganiayaan dua pemuda berinisial MKU dan CAJ.
 
Jaksa menyatakan tidak akan mengajukan banding atas vonis terhadap Bahar bin Smith.
 
"Terhadap putusan perkara terdakwa habib Bahar dan kawan-kawan, jaksa penuntut umum menyatakan menerima putusan hakim," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Abdul Muis Ali, melalui pesan singkat, Rabu (17/7/2019).
 
 
 
Menurut Abdul, sikap tersebut diambil setelah tim jaksa mempelajari pertimbangan hukum majelis hakim dalam putusan terhadap Bahar bin Smith. Menurut Abdul, pertimbangan hakim telah sesuai dengan seluruh dalil yang disampaikan jaksa dalam surat tuntutan.
 
Abdul mengatakan, secepatnya jaksa akan mengeksekusi Bahar bin Smith ke lembaga pemasyarakatan (lapas). Namun, sampai saat ini belum diketahui ke mana Bahar bin Smith akan dieksekusi.
 
"Masih proses, tunggu salinan lengkap putusan dan lihat jika ada permohonan terpidana. Sesuai ketentuan, eksekusi dilaksanakan di daerah tempat tinggal terpidana," kata Abdul.

Seperti diketahui, majelis hakim Muhammad Eddison menilai Bahar bin Smith telah secara sah dan meyakinkan bersalah atas perbuatannya.

Bahar bin Smith divonis 3 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider 1 bulan kurungan.
Bahar dinilai bersalah telah melakukan penganiayaan terhadap dua pemuda yakni MKU (17) dan CAJ (18).



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X