Gerebek Pesta Sabu, Polisi di Palu Dilempari Batu dan Diacungi Senjata Tajam oleh Warga

Kompas.com - 16/07/2019, 20:00 WIB
Ilustrasi KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHOIlustrasi

KOMPAS.com - Saat menggerebek sembilan pecandu narkoba yang sedang pesta sabu di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, petugas dilempari batu oleh warga, Selasa (16/7/2019).

Tak hanya itu, warga juga mengacungkan senjata tajam ke arah petugas yang sedang memburu para tersangka tersebut. Akibatnya, salah satu mobil polisi mengalami kerusakan terkena lemparan batu dari warga. 

Seperti dilansir dari Tribunnews, penggerebekan yang dilakukan sekitar pukul 06.00 WITA itu juga diwarnai suara tembakan dan pukulan tiang listrik.

Menurut Iptu Stevanus Sanam, SH, setelah berhasil meredam perlawanan warga, polisi segera meringkus kesembilan pecandu narkoba tersebut.

"Iya, yang berhasil digerebek yakni 9 orang yang lagi asyik berpesta sabu," ujar Stevanus.

Baca juga: Pasca-gempa Bali, 23 Titik Kerusakan Terpantau di Badung, Paling Banyak di Kuta Selatan

Stevanus menambahkan, operasi penggerebekan tersebut dilakukan tim gabungan dari Polres Palu Sulawesi Tengah dan Polres Nunukan Kalimantan Utara.Sayangnya, satu pelaku yang menjadi target operasi ternyata tidak berada di lokasi.

Namun demikian, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai, sabu 29 gram dan alat isap.

"Kami juga mengamankan uang tunai, sekitar sepuluh juta rupiah," sebut Stevanus.

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Palu Hari Ini: Tangkap 9 Pengguna Sabu, Aparat Polres Palu Sempat Dilempar Batu & Diancam Sajam

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X