Kesal Sering Diintip, Pria Ini Bunuh Adik Ipar, Begini Kronologinya

Kompas.com - 15/07/2019, 16:10 WIB
Ilustrasi garis polisi.THINKSTOCK Ilustrasi garis polisi.

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Rinto Harahap tewas dengan kondisi mengenaskan di Desa Menanti, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Jumat (12/7/2019) kemarin.

Pelaku pembunuhan merupakan abang (Kakak) ipar korban yang merasa sakit hati terhadap korban, yakni Tamba Tua Nasution (38).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Alexander Piliang kepada Kompas.com, saat dihubungi via telepon Senin (15/7/2019).

Dijelaskannya, berdasarkan laporan dari Polsek Padang Bolak, pembunuhan terjadi pada Jumat pukul 09.30 WIB.


Saat itu, korban berada di dalam rumah yang juga berfungsi sebagai toko grosir. 

Baca juga: 5 Fakta Kakak Bunuh Adik Kandung di Bogor, Motor Hilang hingga Diduga Alami Gangguan Jiwa

Sudah ku bunuh dia...

Rinto Harahap (27) mengalami luka robek di bagian kepala, leher belakang, bahu kiri dan tangan kiri putus di pergelangan. Korban meninggal dunia di lokasi. 

Dari kejadian tersebut, pihaknya sudah meminta keterangan beberapa saksi yakni Uwan Harahap (60), Mulia Hasibuan (30) dan Monang Hasibuan (47).

Mereka bertiga menemukan korban sudah dalam kondisi terkapar. Saat itu, ketiga saksi sedang berada di warung kopi di sebelah rumah dan toko grosir milik korban. 

"Pelaku keluar dari dalam grosir selanjutnya memberitahukan kepada para saksi dengan perkataan "Madung hubunuh ia " (sudah ku bunuh dia) dan pelaku terus berjalan menuju rumahnya." kata Alexander Piliang. 

Mendengar hal tersebut, ketiga saksi langsung masuk ke dalam toko grosir dan menemukan korban sudah meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X