Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Halmahera, Warga Kota Ternate Berhamburan

Kompas.com - 14/07/2019, 17:43 WIB
Gempa bumi magnitudo 7,2 di Halmahera membuat Warga Kota Ternate, Maluku Utara lari berhamburan keluar, Minggu (14/07/2019)YAMIN ABDUL HASAN Gempa bumi magnitudo 7,2 di Halmahera membuat Warga Kota Ternate, Maluku Utara lari berhamburan keluar, Minggu (14/07/2019)

TERNATE, KOMPAS.com - Gempa bumi dengan magnitudo 7,2 mengguncang Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Minggu (14/07/2019) pukul 16.10 WIB.

Gempa dengan pusat 0,59 LS, 128,06 BT atau 62 kilometer timur laut Kota Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, tersebut cukup dirasakan masyarakat di Kota Ternate.

Gempa yang berlangsung sekitar 2 hingga 5 detik itu membuat sebagian masyarakat lari berhamburan ke luar rumah karena panik.


"Gempa cukup kuat tadi, hampir sama dengan 7,1 belum lama ini," kata Tati, warga Kota Ternate kepada Kompas.com.

Baca juga: Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Maluku, Terasa Sampai Manado

Warga juga mengaku khawatir ada gempa susulan.

Sementara Kepala BMKG Stasiun Geofisika Ternate, Kustoro Heriyatmoko mengatakan, pusat gempa di Labuha dan tidak berpotensi tsunami.

"Berdasarkan hasil permodelan seperti itu tapi tentunya masih ada update lagi," kata Kustoro saat dihubungi Kompas.com via telepon.

Baca juga: Gempa Magnitudo 7,2 Guncang Maluku, Terasa Sampai Manado

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X